Pengurus Asosiasi Futsal Kota Bandung Periode 2023-2027 Dilantik, Program Kerja Fokus Peningkatan SDM

Pengurus Asosiasi Futsal Kota Bandung Periode 2023-2027 Dilantik, Program Kerja Fokus Peningkatan SDM Kepengurusan Asosiasi Futsal Kota Bandung periode 2013-2027 secara resmi dilantik. (Raffy Faraz/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kepengurusan Asosiasi Futsal Kota Bandung periode 2013-2027 secara resmi dilantik di Gedung Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu sore, 3 Juni 2023.

Afwan Abdul Gofur Mp.d secara resmi menjabat sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kota Bandung periode 2023-2027

Sejumlah program kerja akan dijalankan Afwan Abdul Gofur setelah resmi mengemban tugas baru sebagai pucuk pimpinan organisasi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Henhen Herdiana Tak Masuk Skenario Luis Milla, Menyingkir ke Dewa United

Dalam pemaparannya, Afwan menjelaskan akan berusaha meningkatkan prestasi yang selama ini sudah didapat Futsal Kota Bandung.

Afwan menuturkan akan berkonsentrasi penuh untuk meningkatkan mutu dan kualitas, serta membina sumber daya manusia di lingkungan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bandung. Hal itu meliputi banyak elemen, diantaranya pemain, pelatih, hingga wasit.

Untuk pemain, AFK Bandung yang sudah bekerjasama dengan Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) mulai menjalankan kompetisi futsal di kelompok umur. Bagi Afwan, kompetisi di level usia merupakan hal sangat vital demi memunculkan pemain pilihan ke jenjang kompetisi lebih tinggi.

Baca Juga: Daisuke Sato Segera Tinggalkan Persib Bandung karena Hal Ini

"Pembinaan ini terdiri dari harus meningkatkan SDM untuk pemain, pelatih, dan wasit, tentu kedepannya kita akan juga mulai karena sudah bekerja sama dengan AAFI, kita sudah menyentuh kompetisi di usia 11, 13, 15, 17, 19 tentu menjadi kompetisi yang berkesinambungan bagaimanna kedepannya bisa menjadi tulang punggung pemain yang dibutuhkan Kota Bandung untuk Porprov ke depannya," ujar Afwan kepada awak media pada Sabtu, 3 Juni 2023.

Selain itu di waktu terdekat, AFK Bandung juga akan mendukung kejuaraan daerah dan antar provinsi. Bahkan AFK sudah menyiapkan tim futsal di kategori putra dan kategori putri.

"Di 24 Juni ada Piala AFP, Kejurda, dan kita sudah siapkan tim putra dan putri tersebut," tambah alumnus SMA Negeri 18 Bandung itu.

Selain pemain, Afwan juga berkonsentrasi kepada kualitas dan mutu pengadil di lapangan. Langkah awalnya dalam membenahi wasit ialah, Afwan akan melakukan penyegaran wasit sebelum melangkah ke tahapan berikutnya.

"Tentunya buat wasit futsal sebelum kompetisi kita akan lakukan refreshment, seperti biasa karena kita bangga juga untuk kota Bandung instruktur wasit FIFA," ujar pria yang sudah lama terjun di olah raga Futsal sejak tahun 2013 itu.

Disinggung soal tantangan sebagai ketua umum AFK Bandung, Afwan optimis Futsal Kota Bandung akan semakin maju dengan dukungan banyak pihak. Ia berharap dukungan yang selama ini sudah terjalin bisa dipertahankan demi kebaikan olah raga Futsal ke depan.

"Tentu tanpa mendahului senior, sambil belajar juga dan tetap meminta arahan senior senior juga karena kita tidak bisa melangkah sendiri. Sekarang resolusiinya dengan bersama sama dan penagalamn saya di bidang futsal ya saya optinis dengab kerja sama stakeholder baik pemerintah baik itu eksekutif, legislatif, rekan pengurus, rekab klub, voter, saya optimis futsal kota Bandung semakin maju." tutup Afwan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini