Format Liga 1 2023/2024 Berubah, Daisuke Sato Bilang Begini

Format Liga 1 2023/2024 Berubah, Daisuke Sato Bilang Begini Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Format Liga 1 2023/2024 dipastikan berubah. Kompetisi yang digelar pada 1 Juli 2023 mendatang tersebut akan menggunakan sistem reguler serier dan championship series.

Menurut rilis yang disampaikan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), format regular series akan dihelat pada 1 Juli 2023 hingga 28 April 2024.

Pada format ini menggunakan sistem double round robin, home and away, diikuti 18 klub, digelar selama 34 pekan dan total 306 pertandingan.

Baca Juga : Satu Pemain Anyar Langsung Tinggalkan Persib Usai Latihan Perdana

Berikutnya akan digelar babak Championship Series yang akan digulirkan pada 4-26 Mei 2024. Pada babak ini, knockout, 2 leg (home and away), diikuti 4 klub teratas di reguler series dan menggelar 8 pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan demikian, total dalam satu musim akan digelar 314 pertandingan. Tim yang berada di peringkat teratas hingga urutan di bawahnya pada championship series akan mendapatkan slot tampil di AFC Club Competition 2024/25.

Menanggapi hal tersebut, pemain asing Persib, Daisuke Sato belum mengetahui pengaruhnya bagi Persib. Namun, kata dia, Persib hanya ingin fokus menjalankan satu per satu pertandingan.

"Format pertandingan di liga tahun ini juga berubah. Saya tidak tahu akan seperti apa pengaruhnya bagi kami. Tapi yang pasti kami harus fokus menjalaninya satu per satu," kata Daisuke Sato.

Terlepas dari adanya perubahan sistem kompetisi, pemain asal Filipina itu tetap mengusung target tinggi bersama Persib musim ini.

"Tentu, saya harap bisa menjalani musim yang baik, mencapai yang lebih tinggi ketimbang musim lalu."

Baca Juga : Update Rekap Transfer Persib setelah Kembali Lepas Pemain

"Saya selalu mengatakan, kami harus menjalaninya pertandingan per pertandingan, pekan per pekan," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini