TERPOPULER: Update Rekap Transfer Persib Hingga Daisuke Sato Kali Ini Memilih Pergi

TERPOPULER: Update Rekap Transfer Persib Hingga Daisuke Sato Kali Ini Memilih Pergi Logo Persib. (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Ahad 5 Juni 2023.

Persib Bandung akhirnya kembali resmi melepas satu lagi pemainnya di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Kabar lainnya soal pengiriman skuad Timnas Indonesia ke luar negeri dan keputusan Daisuke Sato yang kali ini memilih pergi.

Berikut rangkuman tiga berita tersebut:

1. Update Rekap Transfer Persib setelah Kembali Lepas Pemain


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib Bandung akhirnya kembali resmi melepas satu lagi pemainnya di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

Adalah Henhen Herdiana, pemain berikutnya yang dilepas Maung Bandung. Henhen resmi dipinjamkan Persib ke Dewa United FC yang disampaikan pihak klub pada Minggu 4 Juni 2023.

Henhen jadi pemain keenam yang dilepas Persib, setelah I Made Wirawan yang pensiun. Kemudian Bayu Fiqri, Mariyo Londok, Erwin Ramdani dan David Rumakiek.

2. Marc Klok Cs Bakal Dikirim ke Luar Negeri, Negaranya Masih Dirahasiakan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ingin timnas Indonesia tampil kompetitif di putaran final Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada awal tahun 2024 mendatang.

Untuk membuat Timnas Indonesia lebih solid, PSSI akan mengirim skuad Garuda berlatih di luar negeri agar mendapatkan pengalaman sekaligus mengasah mental bertanding.

Putaran final Piala Asia 2023 di Qatar di Qatar digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Indonesia tergabung di Grup D bersama negara unggulan yang berpengalaman jadi juara Jepang dan Irak serta Vietnam.

3. Daisuke Sato Kali Ini Memilih Pergi, Ini Alasannya

Pemain Persib Bandung, Daisuke Sato, kali ini memilih untuk pergi memenuhi panggilan Tim Nasional (Timnas) Filipina yang akan melakoni dua pertandingan persahabatan pada pertengahan bulan Juni 2023.

Timnas Filipina akan menghadapi Nepal pada 15 Juni 2023 dan China Taipei pada 19 Juni 2023 mendatang di Stadion Rizal Memorial, Kota Manila.

Sebelumnya Sato sempat dipanggil membela Timnas Filipina untuk FIFA Matchday pada bulan Maret 2023 lalu, tetapi dia memilih untuk tidak pergi karena Persib saat itu sedang menghadapi beberapa laga krusial.

Itulah ringkasan tiga berita terpopuler yang dirangkum redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini