Persib Akan Kehilangan Daisuke Sato: Itu Cukup Berat

Persib Akan Kehilangan Daisuke Sato: Itu Cukup Berat Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan akan kembali kehilangan pemain di masa persiapan jelang menghadapi kompetisi musim 2023/2024.

Sosok tersebut adalah Daisuke Sato yang harus memenuhi panggilan membela Timnas Filipina untuk melakoni dua pertandingan persahabatan pada pertengahan bulan Juni ini.

Daisuke Sato menjelaskan bahwa dirinya mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Filipina di FIFA Matchday kali ini. Baginya panggilan ini harus disikapi secara serius, sehingga ia harus meninggalkan Persib Bandung untuk sementara waktu.

Baca Juga : Persib Mulai Serius Tatap Kompetisi Liga 1 2023/2024

"Untuk saat ini saya akan kembali membela timnas dan tentunya menjadi kehormatan untuk bisa memenuhi panggilan timnas. Saya akan gabung dengan tim," ujar Sato kepada awak media pada Selasa, 6 Juni 2023 di Stadion Sidolig, Kota Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bersama Timnas Filipina, Sato akan menghadapi dua pertandingan di agenda FIFA Matchday. Sesuai jadwal, The Azkals -julukan Timnas Filipina- akan bertanding kontra Nepal pada 15 Juni dan China Taipei di 19 Juni 2023.

"Kami akan memulai bertanding tanggal 14 dan setelah itu pertandingan digelar tanggal 19 (Juni)," tambah Sato.

Baca Juga : Daisuke Sato Akui Level Permainan Persib Tetap Terjaga

Di sisi lain, ia juga mengucapkan terima kasih kepada federasi sepak bola Thailand yang memberikan dispensasi untuk tak bergabung dengan Timnas Filipina pada bulan Maret 2023 atau akhir musim lalu. Pasalnya, sulit untuk Sato meninggalkan Persib yang tengah berburu gelar juara di musim lalu.

Khusus pemanggilan kali ini, pemain bernomor punggung 66 itu akan memenuhi panggilan dari PFF. Ia juga akan tampil habis-habisan apabila mendapat kepercayaan untuk tampil di dua laga tersebut.

"Ya untuk kali ini saya akan bergabung dengan timnas, dan terima kasih untuk federasi sepak bola Filipina yang paham dengan situasi saya. Mereka sebelumnya memanggil saya juga bulan Maret lalu, tapi situasinya bagi saya saat itu cukup berat. Saya dalam momen yang penting bersama Persib saat itu jadi mereka memahami saya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini