Dua Alasan yang Bikin Persib Dukung Keputusan PSSI dan LIB

Dua Alasan yang Bikin Persib Dukung Keputusan PSSI dan LIB Bobotoh di laga Persib vs Persija. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akhirnya mengambil sikap tegas dengan adanya perubahan regulasi terkait kuota penonton sebanyak 50 persen. Menanggapi aturan tersebut Persib Bandung memberi dukungan penuh demi terlaksananya kompetisi Liga 1 2022/2023.

Melalui Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan pihaknya sangat mendukung terkait regulasi yang dibentuk oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan PSSI.

Apalagi regulasi ini sudah dipertimbangkan secara matang untuk menghadapi sejumlah kemungkinan di musim ini.

Baca Juga : Umuh Ingatkan Pemain Persib Tetap Bertanggung Jawab

"Tentunya Persib sebagai klub sepak bola profesional sangat mendukung keputusan dari PSSI dan LIB sebagai pihak regulator terkait penerapan regulasi kuota sebanyak 50 persen untuk penonton/suporter di stadion pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang, karena sebuah keputusan ini pasti sudah mempertimbangkan secara matang yang meliputi semua aspek," ujar Teddy kepada awak media pada Kamis, 8 Juni 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Teddy mengakui akan ada banyak kemungkinan yang dilalui sepak bola Indonesia di tahun ini. Terlebih tahun ini merupakan tahun politik. Oleh karena itu regulasi ini patut didukung karena mempertimbangkan banyak aspek.

Tak hanya itu regulasi ini dibuat karena sepak bola Indonesia ada di bawah pantauan FIFA secara langsung. Sehingga regulasi itu dibentuk sebagai langkah antisipasi PT LIB dan PSSI menghadapi tahun politik.

Baca Juga : Reky Rahayu Masih Menghilang, Luizinho Passos Ungkap Penyebabnya

"Salah satunya aspek potensi keamanan dan bahwa saat ini, industri sepak bola Indonesia masih dalam pengawasan secara ketat oleh FIFA, sedangkan kita semua ketahui bahwa tahun 2024 mendatang merupakan tahun politik, sehingga keputusan itu sangat bisa kami pahami dan kami terima," jelasnya.

"Sekali lagi kami tegaskan, bahwa Persib sangat mendukung keputusan tersebut," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini