Arsan Makarim Fokus Benahi Penampilannya Demi Mendapatkan Tempat di Skuat Utama

Arsan Makarim Fokus Benahi Penampilannya Demi Mendapatkan Tempat di Skuat Utama Arsan Makarin diprediksi akan menjadi starter saat menghadapi Persis Solo, Minggu 18 Desember 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah regulasi baru telah ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi Liga 1 2023/2024.

Selain format kompetisi dan aturan suporter, PT LIB juga mengeluarkan regulasi baru terkait kuota pemain asing bagi setiap tim.

Pada Liga 1 2023/2024, PT LIB menambah kuota pemain asing menjadi 6 pemain dengan kategori 1 pemain asing Asean dan 5 pemain non-Asean.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Baru Tiba Dari Qatar, Penjaga Gawang Anyar Persib Bandung Langsung Lahap Menu Latihan Luizinho Passos

Bahkan keenam pemain tersebut juga bisa tampil bersama-sama dalam setiap pertandingan.

Persib Bandung sendiri sudah memiliki 5 pemain asing dengan kategori 1 pemain asing Asean dan 4 pemain non-Asean. Namun Persib memastikan akan lengkapi kuota pemain asing tersebut dengan merekrut pemain tambahan.

Bertambahnya kuota pemain asing tersebut membuat peluang pemain lokal semakin tergerus. Apalagi pemain asing yang didatangkan selalu memiliki kualitas di atas pemain lokal.

Baca Juga: Arsan Makarim Petik Banyak Pelajaran di Sesi Uji Coba

Menanggapi hal tersebut, winger Persib Bandung, Arsan Makarim menanggapinya dengan santai. Arsan mengaku tak peduli dengan aturan tersebut karena tugasnya sebagai pesepakbola ialah menunjukan kemampuan terbaiknya di setiap kesempatan.

Lebih lanjut menurutnya, Arsan akan meningkatkan konsentrasi untuk membenahi performanya. Urusan main atau tidak main, ia akan menyerahkan semua keputusan tersebut kepada pelatih demi kebaikan tim Persib.

"Kalo Arsan pribadi fokus ke Arsan sendiri fokus di latihan kerja keras di latihan, main gak main itu gimana coach," ujar eks pemain Persip Pekalongan itu pada Jumat, 9 Juni 2023.

Namun ia akan berusaha membuktikan setiap kesempatan yang diberikan oleh pelatih, baik dalam latihan maupun pertandingan. Ia juga akan terus belajar demi mendapatkan tempat di skuat utama Persib.

"Kalau dikasih kesempatan berusaha jawab sebaik mungkin, kalau enggak juga terus belajar." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini