Masih Berlatih Terpisah, Ini Penjelasan Dokter Persib soal Cedera Nick Kuipers dan Satrio Azhar

Masih Berlatih Terpisah, Ini Penjelasan Dokter Persib soal Cedera Nick Kuipers dan Satrio Azhar Nick Kuipers. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani buka suara terkait cedera yang didapat Nick Kuipers dalam beberapa waktu lalu.

Rafi Ghani menjelaskan kondisi cederanya berangsur membaik dan kini tengah menjalani perawatan bersama tim kesehatan Persib.

Rafi Ghani mengatakan keluhan tersebut terletak di area paha atas. Sehingga gerakan Nick Kuipers sedikit terbatas akibat masalah tersebut.

"Nick ada bagian keluhan sedikit bagian paha, bagian otot abduktornya dan kita tangani, dilakukan fisioterapi supaya fungsinya bisa kembali seperti semula," ujar Rafi kepada awak media pada Selasa, 12 Juni 2023.

Baca Juga : Teja Paku Alam Batalkan Keputusannya dan Kembali ke Semula


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk proses pemulihannya, Rafi menambahkan belum bisa memastikan waktu kesembuhan dari Nick. Namun ia berharap cedera yang didapat bek asal Belanda itu tak berkepanjangan dan hanya beberapa hari saja.

"Nanti kita lihat, mudah mudahan tidak sampai hitungan minggu tapi ini kan progresnya terus membaik mungkin dalam hitungan hari, Insyaallah semuanya akan baik baik saja. Asal jangan ada cedera baru pada saat latihan," tambahnya.

Disinggung penyebab cederanya, Rafi menuturkan Nick mengalami keletihan usai berlatih dengan intensitas tinggi. Di sisi lain cederanya juga bukan tergolong cedera serius.

Baca Juga : Teddy Tjahjono: Titik Terang Itu Sudah Terlihat Sekarang

"Faktornya kita memang lagi masa persiapan jadi memang intensitas yang kita lakukan agak tinggi, terus latihannya sehari dua kali jadi memang proses, kelihatannya memang hal yang wajar. Ada beberapa yang karena kelelahan saja, ada beberapa yang ada rasa rasa bukan merupakan cedera serius." kata Rafi.

Tak hanya Nick, satu penjaga gawang Persib, Satrio Azhar juga terpaksa berlatih terpisah. Penjaga gawang asal Palangkaraya itu mengalami cedera di bagian paha.

"Untuk Satrio memang ada sedikit keluhan bagian quadriceps memories (paha)," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini