Seperti Ini Gambaran Starting XI Persib di Liga 1 2023-2024: Makin Mewah dengan Pemain Anyar

Seperti Ini Gambaran Starting XI Persib di Liga 1 2023-2024: Makin Mewah dengan Pemain Anyar Skuad Persib saat hadapi PSM. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung masih membuka peluang merekrut pemain anyar di bursa transfer, setelah mendapatkan lima wajah baru.

Sejauh ini, Persib telah merekrut Ryan Kurnia yang sebelumnya bermain untuk Persikabo 1973. Kemudian Edo Febriansah (RANS Nusantara FC).

Lalu, I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Tyronne del Pino (Spanyol/Muangthong United), dan Alberto Rodriguez Martin (Spanyol/UD Lugo).

Baca Juga : Masih Berlatih Terpisah, Ini Penjelasan Dokter Persib soal Cedera Nick Kuipers dan Satrio Azhar

Bergabungnya lima pemain anyar tersebut, tentu membuat komposisi skuad Persib musim depan menjadi terlihat lebih mewah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di lini belakang misalnya, kedatangan Alberto Rodriguez akan membuat Persib memiliki 'menara kembar' di jantung pertahanan.

Menarik ditunggu seperti apa hasilnya kombinasi dari Alberto dengan Nick Kuipers, yang sama-sama memiliki postur tinggi.

Baca Juga : Teja Paku Alam Batalkan Keputusannya dan Kembali ke Semula

Di kedua sisi, Persib pun kini memiliki opsi beragam dengan kedatangan Edo Febriansah yang biasa beroperasi di sisi kiri, tapi juga bisa dioptimalkan lebih ke depan dan Putu Gede di kanan.

Sementara Tyronne del Pino diharapkan bisa membuat lini tengah lebih terkoneksi dengan sektor depan yang dihuni Ciro Alves dan David da Silva.

Ryan Kurnia yang tampil impresif bersama Persikabo 1973 musim lalu, menambah opsi di sisi penyerangan dari sektor sayap.

Dengan materi pemain yang ada sekarang, pelatih Luis Milla pun bukan tidak mungkin 'mengubah' posisi beberapa pemain.

Baca Juga : Teddy Tjahjono: Titik Terang Itu Sudah Terlihat Sekarang

Seperti Daisuke Sato tak menutup kemungkinan diberi peran baru sebagai gelandang bertahan untuk memotong serangan lawan.

Yang tak kalah menarik dinanti adalah siapa pemain U-23 yang bakal secara reguler mendapatkan tempat di tim inti.

Seperti diketahui musim depan setiap tim diwajibkan minimal memainkan satu pemain U-23 selama 45 menit.

Ada tiga kandidat kuat untuk memenuhi kewajiban tersebut, yakni Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis dan Kakang Rudianto.

Baca Juga : Reaksi Tak Terduga Nick Kuipers usai Persib Rekrut Alberto Rodriguez

Berikut gambaran starting XI Persib di Liga 1 musim 2023-2023 dengan skema 4-3-1-2:

STARTER: Teja Paku Alam (Kiper); Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Putu Gede, Edo Febriansah; Marc Klok, Robi Darwis (U-23), Daisuke Sato; Tyronne del Pino; Ciro Alves, David da Silva.

Cadangan: Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Zalnando; Frets Butuan, Ryan Kurnia, Febri Hariyadi, Abdul Aziz, Ricky Kambuaya, Beckham Putra; Ridwan Ansori, Ezra Walian.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini