PR dari Laga Persib vs Dewa United, Luis Milla: Harus Lebih Tenang

PR dari Laga Persib vs Dewa United, Luis Milla: Harus Lebih Tenang Striker Persib, David da Silva, berusaha melewati adangan pemain Dewa United dalam laga uji coba di Stadion GBLA, Kamis 15 Juni 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla sangat senang atas sikap yang ditunjukan anak asuhnya di laga uji tanding kontra Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, pada Kamis, 15 Juni 2023.

Luis Milla menjelaskan, sikap para pemain Persib Bandung terus berprogres, terutama soal kinerja secara tim.

Sepanjang pertandingan, Luis Milla melihat anak asuhnya cukup disiplin dalam menerapkan skema permainan. Kedisiplinan tersebut juga ditunjang oleh kerja keras dan rasa tanggung jawab tinggi, sehingga hal itu membuat Persib jauh lebih kuat di seluruh sektor.

Baca Juga : Persib Menang Atas Dewa United, Luis Milla Akui Kekurangan Tim Masih Mencolok

"Pertandingan yang tadi tentunya saya senang, apalagi lihat anak anak yang punya attitude, kemauan, terus punya usaha juga, terus akhirnya kita dapat performa, dapat penampilan dan saya cukup happy dengan itu," ujar Luis Milla kepada awak media saat ditemui usai laga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan dari sisi permainan, ia memberi apresiasi terhadap anak asuhnya yang menerapkan skema bertahan secara baik. Bahkan hal itu membuat Dewa United cukup kesulitan membongkar rapatnya skema bertahan dari timnya.

Namun di sisi lain, ia masih melihat kekurangan timnya saat para pemain menguasai bola. Tak jarang, para pemainnya terlalu tergesa-gesa dalam mengambil keputusan dan Dewa United mencoba mencuri peluang dari kurangnya ketenangan para pemain Persib.

Baca Juga : Ferdiansyah Mantap dengan Pilihan Barunya

"Terus kalau dari sisi permainan yang bikin saya senang adalah ketika kita bertahan tadi sangat baik, compact, rapat, itu yang diinginkan tetapi ketika pegang bola harus lebih tenang, harus lebih sabar lagi, dan harus lebih menguasai bola lagi." tutup pria berusia 57 tahun tersebut.

Setelah pertandingan persahabatan kontra Dewa United, skuad Persib dijadwalkan akan berangkat ke Yogyakarta untuk melakoni pemusatan latihan, termasuk menjalani laga uji coba, salah satunya melawan PSS Sleman.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini