Hasil Pertandingan Indonesia vs Argentina

Hasil Pertandingan Indonesia vs Argentina Leandro Paredes mencetak gol pertama Argentina ke gawang Indonesia di Stadion GBK, Senin 19 Juni 2023. (Twitter/@argentina)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil pertandingan Indonesia vs Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin malam 19 Juni 2023, dimenangkan La Albiceleste.

Argentina mengungguli Indonesia dengan skor 0-2 dalam pertandingan yang disaksikan puluhan ribu penonton, termasuk Presiden RI, Joko Widodo tersebut.

Di babak pertama, Argentina tampil cukup dominan dan memaksa para pemain Indonesia lebih sering bertahan menjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi tidak kebobolan.

Baca Juga : Dokter Persib Beri Penjelasan Cedera Reky Rahayu

Skuad Garuda praktis hanya mengandalkan serangan balik, yang terlihat masih cukup mudah dimentahkan pertahanan Argentina.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah bertubi-tubi digempur pemain Argentina, gawang Indonesia akhirnya jebol di menit 38 lewat tendangan keras dari jarak jauh yang dilepaskan Leandro Paredes.

Selepas jeda, Indonesia menunjukkan reaksi lebih berani dengan bermain lumayan terbuka dan tidak fokus ke pertahanan.

Baca Juga : Satrio Azhar tak Dilibatkan Dalam TC Persib di Yogyakarta, Ternyata Ini Penyebabnya

Peluang didapatkan Indonesia pada menit 52 lewat sundulan Elkan Baggott memaksimalkan umpan lemparan ke dalam Arhan Pratama, namun bisa ditips keluar kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Tetapi tidak berselang lama, gawang Indonesia kembali kebobolan, tepatnya di menit 55 lewat sundulan Cristian Romero memaksimalkan umpan sepak pojok Giovani Lo Celso.

Pada menit 57, lemparan ke dalam Pratama Arhan kembali membuat barisan pemain Argentina sibuk. Bola muntah jatuh ke kaki Rizky Ridho, yang melepaskan tembakan ke arah garang yang sudah kosong, sayang bola masih melenceng tipis. Skor 0-2 untuk Argentina bertahan sampai laga usai.

Baca Juga : Sempat Cedera Dislokasi Kelingking, Dokter Persib Ungkap Kondisi Terkini Teja Paku Alam

Susunan pemain Indonesia vs Argentina

INDONESIA: Ernando Ari Sutaryadi (kiper): Jordi Amat, Elkan Baggott, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama/Pratama Arhan 46, Marc Klok, Ivar Jenner/Yakob Sayuri 85, Marselino Ferdinan, Rafael Struijk/Witan Sulaeman 67, Dimas Drajad/Dendy Sulistyawan 46.

ARGENTINA: Emiliano Martinez (kiper): Cristian Romero, German Pezzella, Facundo Medina/Acuna 60, Nahuel Molina; Leandro Paredes/Guido Rodriguez 85, Giovani Lo Celso, Exequiel Palacios/Thiago Almada 85, Nicolas Gonzalez/Alejandro Garnacho 60, Facundo Buonanotte/Lucas Ocampos 74, Julian Alvarez/Giovanni Simeone 85.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini