Ternyata Ini Yang Akan Dipelajari Timnas Indonesia dari Argentina

Ternyata Ini Yang Akan Dipelajari Timnas Indonesia dari Argentina Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh))

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan menghadapi laga besar bertajuk FIFA Matchday. Skuad Garuda menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Meski tanpa sejumlah pemain bintangnya, seperti Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla menilai bahwa kekuatan Argentina tidak berkurang.

"Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja. Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga : Luis Milla Optimistis Persib Terus Berprogres di Yogya dan Nantikan Kehadiran Pemain Anyar

Tanpa Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi di lapangan, Tim Tango masih mempunyai beberapa pemain penting seperti Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool) serta pemain-pemain muda potensial semisal Alejandro Garnacho (Manchester United) dan peraih treble winners (juara Premier League, FA Cup, Champions League) bersama Manchester City, Julian Alvarez.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia. Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras," ucap Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini pun menegaskan, kehebatan Argentina saat menjadi juara Piala Dunia 2022 bukan karena satu atau dua orang pemainnya saja, melainkan penampilan kolektif.

Shin Tae-yong mengatakan, hal itulah yang akan dipelajarinya saat berjumpa Argentina untuk performa Timnas Indonesia ke depan.

Baca Juga : 5.596 Personel Gabungan Amankan Laga Indonesia vs Argentina

“Mereka bisa menjadi juara dunia, itu bukan karena permainan luar biasa satu atau dua orang, tetapi karena permainan tim yang solid dan merata, itulah yang akan kita pelajari untuk meningkatkan performa timnas ke depannya,” tutup Shin Tae-yong.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini