Gawat! Laga Pembuka Liga 1 2023-2024 Terancam Diboikot Suporter, Ini Penyebabnya

Gawat! Laga Pembuka Liga 1 2023-2024 Terancam Diboikot Suporter, Ini Penyebabnya Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan pembuka Liga 1 musim 2023-2024 terancam diboikot suporter. Penyebabnya karena kebijakan manajemen Bali United yang dinilai memberatkan para fans.

Bali United akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu 1 Juli 2023 pukul 15.00 WIB. Laga tersebut menjadi pembuka Liga 1 musim 2023-2024.

Tetapi pertandingan Bali United vs PSS Sleman, terancam hambar karena, belakangan suporter menggaungkan ajakan boikot sebagai bentuk protes atas kebijakan manajemen Bali United yang menaikkan harga tiket.

Tiket pertandingan Bali United vs PSS Sleman sendiri dibanderol Rp100 ribu untuk kategori reguler atau naik Rp40 ribu dibandingkan musim lalu. Kemudian untuk kategori VIP, sebelumnya harga tiket dibanderol Rp300 ribu. Kini, harga tiket VIP seharga Rp400 ribu.

Baca Juga : Tyronne del Pino Bicara Kesiapan Lakoni Debut Bersama Persib di Laga Resmi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kebijakan menaikkan harga tiket pertandingan kandang Bali United, sontak menuai protes dari para suporter Serdadu Tridatu.

Menyikapi arus bawah yang mengeluhkan kenaikan harga tiket, Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, akhirnya buka suara dan menyampaikan penjelasan.

Dia mengatakan, salah satu pertimbangan yang membuat pihaknya menaikkan harga tiket karena Stadion Kapten I Wayan Dipta sudah berstandar internasional.

“Perlu kami sampaikan bila musim ini harga tiket pertandingan akan mengalami kenaikan harga,” kata Yabes Tanuri dikutip dari laman resmi Bali United, Rabu 28 Juni 2023.

Baca Juga : Jelang Liga 1 2023-2024, Persis Solo Diterpa Badai Cedera

"Hal ini atas pertimbangan dari jumlah kapasitas stadion yang berkurang dengan adanya single seat dan untuk tetap bisa menjaga kenyamanan fasilitas Stadion Dipta yang sudah standar Internasional," lanjutnya.

Yabes Tanuri pun memastikan, kebijakan Manajemen Bali United menaikkan harga tiket pertandingan kandang diambil bukan secara tiba-tiba.

Sebab, keputusan tersebut diambil atas pertimbangan dan hasil diskusi yang telah disampaikan manajemen kepada perwakilan masing-masing suporter pada Jumat 23 Juni 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini