Jelang Liga 1 2023-2024, Persis Solo Diterpa Badai Cedera

Jelang Liga 1 2023-2024, Persis Solo Diterpa Badai Cedera Logo Persis Solo. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kick off Liga 1 musim 2023-2024 hanya tinggal hitungan hari lagi, tetapi Persis Solo harus menghadapi situasi kurang menguntungkan akibat cedera yang dialami sejumlah pemain.

Salah satunya adalah Irfan Jauhari yang kemungkinan besar harus melewatkan dua pertandingan awal Persis Solo di Liga 1 2023-2024 menghadapi Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

Salah satu bintang kemenangan Timnas Indonesia U-22 di final sepak bola SEA Games 2023 tersebut harus menjalani pemulihan cedera lutut MCL grade 1 dan complex tear meniscus lateralis.

Baca Juga : Tyronne del Pino Minta Waktu setelah Sepekan Berlatih Bersama Persib, Ada Apa?

Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo menjelaskan, Irfan Jauhari harus menjalani pemulihan selama 4 sampai 6 pekan. Sebelumnya, Irfan Jauhari sendiri melewatkan beberapa laga pramusim yang dilakoni Persis Solo.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Cedera ini membuat Irfan Jauhari butuh waktu istirahat sekitar empat hingga enam minggu. Saat ini Jauhari melakukan penguatan dan latihan dengan tim fisio," kata Iwan Wahyu dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Rabu 28 Juni 2023.

Bukan hanya Irfan Jauhari, Persis Solo pun nampaknya harus mengistirahatkan Rian Miziar di awal bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023-20254.

Baca Juga : 6 Pemain Persib yang Berlatih Terpisah 'Dicurigai' Bakal Dilepas, Luis Milla Buka Suara

“Untuk Rian Miziar, setelah dilakukan MRI, didapati hasil knee effusion dan rupture meniscus. Setelah uji coba melawan Persebaya, Rian sudah bisa berlatih normal lagi, ditambah penguatan di gym,” tambah Iwan Wahyu.

Selain itu, ada tiga nama pemain Persis lainnya yang saat ini tengah dalam proses menyembuhan cedera. Ada kiper Muhammad Riyandi juga Zanadin Fariz dan Alfath Fathier. Ketiganya mengalami cedera yang membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih dan kembali berlatih bersama tim.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini