PSSI Jawab Kabar Indonesia Bakal Hadapi Portugal

PSSI Jawab Kabar Indonesia Bakal Hadapi Portugal Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia dikabarkan bakal menghadapi Portugal dalam laga FIFA Matchday. PSSI mengakui rencana tersebut, tetapi baru sebatas rencana.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, untuk mengklarifikasi kabar Timnas Indonesia akan menghadapi Portugal.

Kabar Indonesia akan menghadapi Portugal sendiri berawal dari pernyataan dirinya dalam sebuah wawancara dengan salah satu media nasional.

Baca Juga : Umuh Dipastikan tidak Akan Dampingi Skuad Persib, Ini Penyebabnya

Amali menyebut Portugal sebagai salah negara yang jadi calon lawan Timnas Indonesia, setelah sebelumnya PSSI sukses mendatangkan juara Piala Dunia 2022, Argentina.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain Portugal, Amali pun menyebut dua negara lain yang dibidik PSSI untuk menjadi lawan uji tanding Timnas Indonesia yakni Brasil dan Maroko.

"Ada yang bertanya, 'setelah Argentina ada rencana apa lagi?' Saya bilang pasti lah, karena Ketua Umum Pak Erick Thohir itu salah satu tujuan FIFA Matchday untuk membuat mental anak-anak kita uji nyali. Nah, tentu yang uji nyali dengan (kualitas lawan) yang di atas," kata Amali dikutip dari Detik.

Baca Juga : RANS Nusantara Punya Markas Baru di Liga 1 2023/2024, Raffi Ahmad Bicara Target

"Kemudian ditanya, 'kira-kira siapa?' Ya banyak lah, dengan Portugal iya, salah satu Brasil iya, Maroko iya, begitu. Bukan saya bilang pasti dengan Portugal loh ya. Itu, kasih tahu temannya. Apalagi bilang Cristiano Ronaldo itu, ngga, ngga ada ngomong begitu, jadi kalau nanti pertandingan itu negara, timnas dan timnas bukan orang dan orang, begitu," ujarnya menambahkan.

Rencana Indonesia menghadapi sejumlah negara kuat, menyita perhatian dari media negara tetangga, Malaysia dan Vietnam. Terlebih sebelumnya Indonesia sukses mendatangkan tim terbaik di dunia saat ini, Argentina untuk melakoni pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, pada 19 Juni 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini