Rayakan Hari Raya Idul Adha, Umuh Muchtar Sumbang 6 Hewan Kurban

Rayakan Hari Raya Idul Adha, Umuh Muchtar Sumbang 6 Hewan Kurban Umuh Muchtar menyaksikan pemotongan hewan kurban di kediamannya. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan berkurban sebanyak 6 hewan kurban pada Kamis, 29 Juni 2023.

Enam hewan kurban tersebut Umuh Muchtar titipkan di sejumlah titik dan akan didistribusikan ke warga sekitar.

Umuh Muchtar merasa Hari Raya Idul Adha kali ini terasa berbeda karena kondisi kebugarannya berangsur membaik.

Baca Juga : Persib Buka Pintu Negosiasi dengan Klub Lain, Siapa Bakal Dilepas?

Sebelumnya, Umuh Muchtar sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit, baik di dalam maupun luar negeri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pria yang akrab disapa Pak Haji itu menjelaskan 6 hewan kurban tersebut sudah disebar di beberapa lokasi.

Selain di kediamannya di Jalan Desa, Kota Bandung, Umuh juga menitipkan amanah hewan kurban tersebut di kediamannya di Tanjungsari, Garut, dan di salah satu pesantren.

Ia sangat bersyukur karena dapat melewati masa sulit ketika mendapatkan perawatan di rumah sakit. Baginya kesembuhan ini amatlah berharga, sehingga ia bisa kembali merasakan kehangat warga sekitar.

"Alhamdulillah kita bisa berbagi, bisa kurban, selama ini tiga bulan kita sakit. Alhamdulillah dengan ridho allah, doa dari sahabat semua, dari masjid dan pesantren, Alhamdulillah dikabulkan sama Allah SWT sehingga saya bisa berkumpul lagi," ujar pria yang juga seorang pebisnis tersebut di kediamannya di Jalan Desa, Kota Bandung.

Ditambah lagi makna lain dari Hari Raya Idul Adha di kediamannya ialah dapat merasakan kebahagiaan yang dirasakan warga sekitar kediamannya sebagai penerima manfaat. Apalagi ia menyadari banyak warga di sekitar kediamannya yang sangat memerlukan bantuan.

"Disini bermanfaat sekali kurban karena kita bisa berbagi kepada masyarakat yang mungkin selalu mengharapkan, meringankan juga mereka yang hanya dapat daging satu tahun sekali, kita berbagilah satu tahun sekali dengan mereka."

Baca Juga : Jelang Liga 1 2023-2024, Persis Solo Diterpa Badai Cedera

"Makna kurban sangat berarti buat kami. Berbagi dengan masyarakat dengan warga yang terdekat, saudara, itulah nikmatnya. Kita Alhamdulillah tidak dikurangi rizki dari Allah, lebih banyak lebih baik. Saya tahun ini cuma enam tapi tidak ada masalah, semoga tahun depan bisa lebih baik lagi," tutup Umuh Muchtar.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini