Mauricio Souza Tak Sabar Jalani Debut Kepelatihannya di Asia

Mauricio Souza Tak Sabar Jalani Debut Kepelatihannya di Asia Pelatih Madura United, Mauricio Souza. (Raffy Faraz/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Madura United, Mauricio Souza beberkan suasana hatinya jelang menjalani karirnya di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Mauricio Souza menjelaskan perasaannya sangat senang luar biasa karena akan dihadapkan dengan pengalaman serba baru selama berkarir di Indonesia.

Mauricio Souza mengaku, tak pernah terbayangkan sebelumnya bisa melatih klub di salah satu negara di Asia yang sangat kental dengan nuansa sepak bola. Baginya ini adalah pengalaman baru dan ia sudah tak sabar untuk melewatinya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Dedi Kusnandar Bicara Koneksi dengan Tyronne Del Pino

"Ini adalah pengalaman baru buat saya karena saya tidak pernah ada di Indonesia dan Asia. sedikit yang saya ketahui soal liga Indonesia," ujar pria asal Brasil itu kepada awak media dalam sesi jumpa pers, pada Sabtu, 1 Juli 2023.

Perlu diketahui sebelumnya, pelatih berusia 49 tahun tersebut menghabiskan karir kepelatihannya di Brasil. Menurut laman transfermarkt.com, Mauricio mengawali karirnya dengan melatih tim kelompok umur Botafogo selama beberapa musim.

Setelah membesut Botafogo, pria kelahiran Rio de Janeiro membesut Flamengo U-20 lalu promosi ke tim senior pada tahun 2021. Bahkan di Flamengo, ia sempat menjadi caretaker selama sebulan.

Baca Juga: Tak Sabar Rasakan Atmosfer Dukungan Bobotoh, Begini Pengakuan Tyronne Gustavo del Pino

Setahun berselang, ia menerima pinangan Atletico Paranense sebagai asisten pelatih. Lalu di pertengahan tahun 2022, ia didapuk menjadi pelatih kepala Botafogo dan masa kepelatihannya berakhir belum lama ini.

Mauricio berharap keputusannya untuk berkarir di Indonesia dapat berbuah manis. Ia juga yakin wajah sepak bola Indonesia akan lebih baik dengan banyaknya para ahli dibidangnya.

Tak lupa, Maurucio menyambut baik adanya wacana teknologi VAR di kompetisi Liga 1 musim ini. Ia yakin adanya teknologi pendukung akan meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

"Kita lihat peluang untuk klub bisa berprestasi di liga, lalu saya percaya akan lebih baik lagi ke depan, kalau sudah ada VAR di Indonesia tentu dunia sepak bola akan lebih baik, saya senang sekali untuk bisa tampil di sini, di Liga Indonesia," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini