Rekrut 2 Pemain Persib, Pelatih Dewa United Rasakan Efeknya

Rekrut 2 Pemain Persib, Pelatih Dewa United Rasakan Efeknya Ricky Kambuaya. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dewa United semakin memperkokoh kualitas permainannya selama menjalani masa pramusim. Sejumlah pemain didatangkan Dewa United, mulai para pemain muda hingga pemain besar yang sarat pengalaman.

Selain terdapat nama Alta Ballah, Dewa United merekrut pemain sarat pengalaman seperti Adi Setiawan, Agung Manan, Ahmad Nufiandani, hingga Septian Bagaskara.

Menariknya lagi, Jan juga merekrut pemain asal Persib Bandung. Tak hanya satu orang pemain, tim berjuluk Tangsel Warrior itu mendaratkan dua pemain sekaligus, yakni Henhen Herdiana dengan status pinjaman dan menebus Ricky Kambuaya dengan skema transfer.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink menjelaskan keberadaan dua pemain anyarnya asal Persib Bandung memberikan dampak besar terhadap timnya. Apalagi Henhen memiliki sikap yang sangat positif, terutama saat beradaptasi dengan suasana baru di timnya.

Baca Juga : Jan Olde Riekerink Sebut Dewa United Akan Benar-benar Diuji oleh Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Henhen sudah lebih lama bergabung dengan tim dan semua pemain tentu butuh waktu beradaptasi. Tapi saya rasa Henhen bisa beradaptasi dengan cepat, saya suka dengan kepribadian dan kualitasnya," kata Jan kepada awak media dalam sesi jumpa pers,

Sayangnya di laga kontra Persib Bandung nanti, Dewa United tak bisa menggunakan servis dari Henhen Herdiana. Pasalnya sesuai kesepakatan yang dibuat bersama Persib, Henhen tak bisa diturunkan saat kedua tim bertemu.

"Tim kami juga menang sehingga kami tidak perlu melakukan rotasi pemain dan untuk besok dia juga tidak bersama skuad," tambahnya.

Sedangkan untuk Ricky Kambuaya, Jan mengakus sangat beruntung mendapatkan jasanya. Pasalnya keberadaan Ricky dalam skuadnya membuat timnya memiliki banyak rencana karena kemampuan yang dimiliki Ricky.

Baca Juga : Kiper Dewa United tak Merasa Diuntungkan Aksi Walk Out Bobotoh

"Untuk Ricky baru satu pekan bersama kami dan saya rasa dia memberi keseimbangan bagi tim. Dia menambah kualitas yang belum kami miliki sebelumnya. Dia juga bisa beradaptasi sangat cepat dan saya suka dengan kehadirannya," imbuhnya.

Untuk Ricky, Jan memastikan bisa diturunkan di laga kontra Persib Bandung karena sebelumnya direkrut dengan skema transfer. Ia berharap Ricky bisa menjadikan laga ini sebagai momentum pembuktian bahwa dirinya pantas berseragam Dewa United.

"Akan menjadi kesempatan besar baginya untuk masuk dalam skuad, dia pemain timnas dan itu tentu keuntungan bagi tim karena memiliki pemain sepertinya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini