Luis Milla Mundur, Manajemen Tunjuk Sosok Ini Jadi Pelatih Sementara Persib Bandung

Luis Milla Mundur, Manajemen Tunjuk Sosok Ini Jadi Pelatih Sementara Persib Bandung Teddy Tjahjono memberikan kterangan pers terkait mundurnya Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menjadi tim pertama yang berpisah dengan pelatihnya, Luis Milla.

Persib mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Spanyol tersebut usai laga ketiga di pekan ketiga Liga 1 2023/2023 melawan Dewa United, Jumat 24 Juli 2023.

Setelah resmi berpisah dengan Luis Milla, posisi pelatih kepala sementara Persib Bandung akan diisi oleh Yaya Sunarya.

Baca Juga : Gerbong Luis Milla Pun Ikutan Mundur dari Persib

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menjelaskan, mundurnya Luis Milla dari pelatih kepala Persib memang mengejutkan banyak pihak.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun Persib sangat menghormati keputusan tersebut karena Luis Milla ingin lebih dekat dengan sang ibunda yang tengah mengalami gangguan kesehatan.

Selain Luis Milla, Teddy Tjahjono menerangkan dua asisten pelatih lainnya juga memilih mundur. Hal itu dikarenakan ketiganya sudah menjadi kesatuan yang tak bisa dipisahkan.

"Karena memang para asisten adalah satu kesatuan dengan luis milla, maka semuanya akan mundur," tutur Teddy Tjahjono kepada awak media pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Untuk sementara waktu, Yaya Sunarya akan didapuk menjadi pelatih sementara Persib.

Baca Juga : Sempat Berjuang Agar Luis Milla Tidak Mundur, Manajemen Persib Luluh Usai Mendengar Alasan dari Sang Pelatih

Nantinya Yaya akan dibantu Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos dalam membangun skuat Maung Bandung.

"Untuk sementara pak Yaya kita sudah diskusikan sementara, direksi dan komisaris, memutuskan pak Yaya untuk menjadi caretaker sementara sampai ada pelatih kepala yang baru," tutup Teddy Tjahjono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini