Ketua Umum KONI Jabar Optimistis Prestasi Cabor Balap Sepeda Bangkit Lagi

Ketua Umum KONI Jabar Optimistis Prestasi Cabor Balap Sepeda  Bangkit Lagi Ketua Umum KONI Jabar, M. Buadiana (kanan) optimistis cabor balap sepeda kembali bangkit. (Raffy Faraz/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Iman Firmansyah terpilih menjadi Ketua Umum ISSI Jawa Barat periode 2023/2027 lewat Musorprovlub ISSI Jabar yang digelar di el Royal Hotel, Jalan Merdeka, Kota Bandung.

Iman Firmansyah terpilih secara aklamasi karena mendapatkan dukungan dari 25 pengcab ISSI kota/kabupaten di Jabar.

Terpilihnya Iman Firmansyah menjadi harapan dan optimisme bagi olahraga balap sepeda di Jawa Barat seperti yang diungkapkan Ketua Umum KONI Jawa Barat, M. Budiana.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Pemain Persib Bandung Hormati Keputusan Luis Milla

M. Budiana mengatakan besar harapannya terhadap Musorprovlub ini agar roda organisasi Pengprov ISSI Jawa Barat menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sehingga Pengprov ISSI Jawa Barat bisa kembali melanjutkan tradisinya dalam mencetak atlet-atlet berbakat untuk Jawa Barat hingga Nasional

"Kami dari KONI Jabar memiliki harapan besar terhadap kepengurusan ISSI Jabar selanjutnya, karena diawali dengan satu persiapan yang baik maka akan berakhir baik pula,” kata Budiana.

"Nanti kita akan lakukan evaluasi bersama-sama dengan KONI Jabar, dengan Binpres KONI Jabar. Jika demikian, Insha Allah kebangkitan atlet-atlet balap sepeda berprestasi di Jabar ini bisa muncul kembali,” Budiana menambahkan.

Baca Juga: Mundur dari Persib, Luis Milla Ungkap Alasannya

Budiana menerangkan, ada potensi besar yang dimiliki Pengprov ISSI Jawa Barat dalam meningkatkan prestasi di cabang olahraga balap sepeda. Ia menilai potensi tersebut amatlah nampak, terutama dari sumber daya manusia dan alam yang dimiliki.

“Misalnya MTB, kita tahu sendiri potensi alam Jabar sangat luar biasa. Mau di Lembang, Pangalengan, di Pangandaran, Bogor, Sukabumi, semua memiliki tempat yang bisa dijadikan event sport tourism atau sepeda sport MTB ini. Insha Allah, kebangkitan prestasi olahraga balap sepeda Jabar dimulai dari sini,” tambah Budiana.

Hal serupa juga disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) PB ISSI, Parama Nugroho. Menurutnya, KONI Jawa Barat dan ISSI Jawa Barat melakukan berbagai upaya demi menyukseskan Musorprovlub ISSI Jawa Barat. Hingga pada akhirnya muncul sejumlah nama-nama calon yang mengajukan diri untuk menduduki Ketua Umum ISSI Jawa Barat.

KONI Jabar sendiri mempersiapkan dengan luar biasa, sampai akhirnya bisa ditemukan (calon) dengan sendirinya. Dengan cara yang cukup signifikan dan berlapis ini, membuat gak main-main calon yang muncul ini. Mudah-mudahan dengan calon yang cukup serius ini bisa menghasilkan kepengurusan yang serius dan berprestasi lagi,” kata Nugroho.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini