Barito Putera Puncaki Klasemen, RD Ungkap Kunci Suksesnya

Barito Putera Puncaki Klasemen, RD Ungkap Kunci Suksesnya Rahmad Darmawan. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Barito Putera memimpin puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 hingga pekan ketiga.

Dua kemenangan dan satu kali imbang membawa Barito Putera mengumpulkan 7 poin.

Di pekan pertama, Barito Putera unggul 2-0 atas Persita Tangerang. Di pekan selanjutnya Barito Putera ditahan imbang Persebaya 1-1 dan menang 3-1 atas PSS Sleman.

Baca Juga : Ditinggal Luis Milla, Umuh Muchtar Ungkap Masalah Yang Dihadapi Persib

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengungkapkan kunci sukses pasukannya. Salah satunya imporvisasi permainan yang dilakukan Rizky Pora dkk.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih yang akrab disapa RD tersebut menjadikan sektor sayap sebagai alternatif startegi menyerang.

Namun ia juga meminta agar sektor sayap tetap ikut menjaga keseimbangan tim dengan turun bertahan saat mendapat serangan balik dari lawan.

“Memang saya mengingatkan pemain untuk saling mengisi di sayap kanan dan kiri ketika Murilo (Mendes) dan Rizky Pora tahan di samping. Maka saya persilakan bek boleh improvisasi masuk ke dalam,” beber Pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Kalau Rizky Pora dan Murilo di tengah tentu bek ada kesempatan overlap lewat samping. Alhamdulillah momentumnya bagus sekali ketika lawan menutup dari samping,” imbuhnya.

Baca Juga : Innalillahi, Sempat Membawa Persib Juara Perserikatan, Sang Legenda Berpulang

Rahmad Darmawan menyebut improvisasi permainan yang berhasil diterapkan di PS Barito Putera tak lepas dari proses yang terus diasah baik di sesi latihan maupun saat pertandingan.

“Kerja keras dilakukan semua pemain. Improvisasi memang dilakukan saat proses latihan dan beberapa kali pertandingan,” jelasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini