Innalillahi, Sempat Membawa Persib Juara Perserikatan, Sang Legenda Berpulang

Innalillahi, Sempat Membawa Persib Juara Perserikatan, Sang Legenda Berpulang Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar duka datang dari Persib Bandung. Hari ini, Senin, 17 Juli 2023 salah seorang legendanya yang sempat mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara di kompetisi Perserikatan terakhir tahun 1993/1994, Aries Rinaldi meninggal dunia.

Informasi tersebut didapat REPUBLIKBOBOTOH.COM melalui pesan singkat berantai di aplikasi pengolah pesan, WhatsApp.

"Innallihi wainnailahi rojiun, turut berduka cita, semoga almarhum haji Aris Rinaldi (membawa Persib Juara 93/94), diterima amal kebaikannya, diampuni dosa dan kesalahannya serta kluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan," tulis isi pesan WhatsApp tersebut.

Baca Juga : Tinggalkan Alberto Rodriguez Usai Mundur dari Persib, Luis Milla Bilang Begini

Masih dalam pesan yang sama, mendiang Aries Rinaldi rencananya akan dikebumikan di kampung halamannya, yakni Palangkaraya, Kalimantan Tengah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jenazah akan di berangkatkan jam 13 00 WIB ke Palangkaraya. Rencana almarhum akan di makam kan di Palangkaraya, jam 13.00 WIB di bawa ke bandara Soekarno Hatta, pesawat rencana jam 15.00 WIB,"

Nama Aries Rinaldi sempat dielu-elukan oleh publik sepak bola Jawa Barat usai aksi ciamiknya ketika menjadi pahlawan dalam drama adu penalti menghadapi Persija Jakarta.

Pada babak semifinal di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 April 1994, Aries sukses menghalau dua tendangan penalti Persija sekaligus menang di babak adu penalti.

Melaju ke final, Persib akhirnya juara setelah mengalahkan juara bertahan PSM Makassar dengan skor 2-0 pada laga final di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 17 April 1994.

Baca Juga : Selain Pelatih Anyar, Persib pun Kemungkinan Bakal Mendatangkan Pemain Asing Anyar

Yudi Guntara mencetak gol pertama Pangeran Biru pada menit 26 melalui sepakan jarak jauh, disusul gol Sutiono Lamso di menit 71 dengan sepakan di dalam kotak penalti.

Aries Rinaldi sempat memperkuat Persib dalam beberapa pertandingan di Liga Indonesia 1. Namun karena faktor non teknis, Aries Rinaldi akhirnya hengkang dan posisi kiper utama Persib diambil alih Anwar Sanusi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini