Dokter Tim Persib Klarifikasi Atas Narasi Multitafsir Pemulihan Tyronne Del Pino

Dokter Tim Persib Klarifikasi Atas Narasi Multitafsir Pemulihan Tyronne Del Pino Dokter Persib, Rafi Ghani. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani mengaku masih memantau kondisi cedera yang didapat salah seorang pemain Persib, Tyronne Del Pino. M. Rafi Ghani juga meluruskan kabar miring yang sempat ditujukan kepadanya soal pemulihan Tyronne Del Pino.

Rafi Ghani menerangkan, dirinya sudah mendengar narasi berita yang terkesan multitafsir soal pemulihan Tyronne Del Pino. Yang mana banyak pihak menafsirkan bahwa Tyronne seolah-olah tidak percaya dengan kinerja tim kesehatan Persib dalam membantu proses pemulihannya.

Ia meluruskan, bahwa keputusan tersebut bukan berarti Tyronne tak mempercayai kapasitas tim kesehatan yang dimiliki Persib. Justru program pemulihan Tyronne di Spanyol merupakan langkah baik agar masa pemulihannya berjalan dengan cepat.

Baca Juga : 7 Nama Ramaikan Bursa Calon Pelatih Persib Gantikan Luis Milla

"Waktu itu pernah diberitakan bahwa saya terus terang sedikit agak ada bahasa yang kurang pas diberitakan bahwa Tyronne dibalikan ke Spanyol untuk mendapatkan pengobatan di tempat yang dipercaya. Kami seolah-olah tidak percaya dengan tim kesehatan di kita,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi pertimbangan kita mengembalikan Tyronne ke negaranya karena cederanya kemungkinan penyembuhannya agak cukup panjang, agak memakan berbulan bulan. Setelah diskusi dengan tim pelatih dan manajemen akhirnya kalaupun dia disini untuk mendapatkan terapi mungkin tidak bagus buat Tyronne karena dia tetap tidak bisa bergabung dengan latihan tim," kata Rafi kepada awak media pada Senin, 17 Juli 2023.

Di sisi lain kata Rafi, proses pemulihan cedera juga bisa berlangsung lebih cepat dengan bantuan orang-orang terdekat dengan cara menjaga mentalnya. Maka dari itu demi membantu sisi mental dan motivasi, tim kesehatan Persib memberi izin Tyronne untuk jalani pemulihan di kampung halamannya.

Baca Juga : Respons Teddy Tjahjono usai Bang BES Memilih Mundur dari Persib

"Untuk mempercepat penyembuhannya dan menjaga mentalnya akhirnya kita sepakat untuk mengembalikan Tyronne ke negaranya untuk pemulihan cedera tendon achilles supaya dimotivasi dengan orang terdekatnya mungkin istri dan anak-anak nya," tambah Rafi.

Sedangkan untuk kabar terbaru pemulihannya, Rafi tetap memantau dari jauh. Lewat bantuan aplikasi pesan, Rafi menerangkan Tyronne saat ini tengah menjalani masa rehabilitasi untuk cedera pada bagian kaki kanannya.

"Komunikasi ada beberapa lewat WhatsApp, bahkan dia pernah minta hasil MRI yang kita lakukan untuk pemulihan di sana. Kalau Tyronne masih menjalani rehab untuk cedera di tendon achilles-nya," tutup Rafi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini