Terungkap! Penyebab Daisuke Sato Tiba-tiba Dicoret dari DSP Persib saat Hadapi Dewa United

Terungkap! Penyebab Daisuke Sato Tiba-tiba Dicoret dari DSP Persib saat Hadapi Dewa United Daisuke Sato sebelum laga Persib vs Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertanyaan besar ada di benak bobotoh saat salah seorang pemain andalannya, Daisuke Sato, tiba-tiba absen di laga kontra Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat 14 Juli 2023.

Nama Daisuke Sato mendadak menghilang, meski dalam beberapa sesi latihan sebelumnya tampak sangat bugar dan tak mengalami masalah. Tak ada penjelasan dari tim pelatih Persib terkait dicoretnya Daisuke Sato dari daftar susunan pemain saat melawan Dewa United.

Semua itu, baru terungkap dari pernyataan Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani yang menjelaskan absennya Daisuke Sato di laga kontra Dewa United bukan tanpa sebab.

Baca Juga : Dokter Tim Persib Klarifikasi Atas Narasi Multitafsir Pemulihan Tyronne Del Pino

Rafi menerangkan pemain bernomor punggung 66 itu mengalami penurunan kesehatan sesaat menjelang kick-off laga Persib vs Dewa United sehingga memaksa pelatih Luis Milla menghapusnya dari daftar pemain yang diproyeksikan tampil.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rafi juga turun langsung untuk memeriksa kebugaran Daisuke Sato. Sesuai hasil pemeriksaannya, Sato mengalami demam yang diiringi batuk dan pilek.

"Daisuke Sato pada hari H pertandingan lawan Dewa pagi hari dia merasakan panas badan, dan lemas dan batuk pilek terus kita periksa dan memang suhu badannya agak meningkat," kata Rafi kepada awak media pada Senin, 17 Juli 2023.

Baca Juga : 7 Nama Ramaikan Bursa Calon Pelatih Persib Gantikan Luis Milla

Usai diperiksa, Sato tak memungkinkan untuk turun di laga kontra Dewa United. Sehingga tim pelatih memilih untuk mengistirahatkan Sato demi mempercepat pemulihannya.

"Kondisi badan tidak fit 100 persen makanya kita berdiskusi dengan pelatih dan saya tanyakan ke bersangkutan juga memang kondisi badannya gak bagus jadi putuskan untuk tidak dibawa ke pertandingan," tutup Rafi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini