Komdis PSSI Akui Kesalahan Wasit di Laga Persib vs Dewa United, Erick Thohir Singgung Kinerja

Komdis PSSI Akui Kesalahan Wasit di Laga Persib vs Dewa United, Erick Thohir Singgung Kinerja Laga Persib vs Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Jumat 14 Juli 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komite Disiplin (Komdis) PSSI mengakui wasit yang memimpin pertandingan Persib Bandung vs Dewa United FC pada pekan ketiga Liga 1 2023-2023, melakukan kesalahan.

Laga Persib vs Dewa United sendiri dipimpin oleh wasit muda, Bangkit Sanjaya. Dalam pertandingan tersebut, Bangkit Sanjaya menjadi sorotan karena terkesan kurang tegas.

Salah satu momen yang disorot publik atas kepemimpinan Bangkit Sanjaya dalam laga Persib vs Dewa United adalah ketika dia tak memberikan hukuman kartu kepada gelandang Dewa United, Asep Berlian yang melakukan tekel keras kepada pemain Persib, Rachmat Irianto.

Dalam tayangan ulang terlihat tekel Asep Berlian telak mendarat di kaki Rachmat Irianto. Padahal jenis pelanggaran seperti itu, berpotensi diganjar kartu merah.

Baca Juga : Umuh Bicara Pemain Asing Anyar Persib Pengganti Tyronne Del Pino


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski meniup peluit tanda pelanggaran, tetapi Bangkit Sanjaya tak memberikan kartu kepada Asep Berlian, baik kartu kuning maupun merah.

Bahkan, eks pemain Madura United tersebut terkesan 'terlambat' dihukum dengan kartu kuning oleh wasit meski sepanjang laga dia terlihat melakukan sejumlah pelanggaran.

Momen saat Asep Berlian melakukan tekel keras kepada Rachmat Irianto diakui Komdis PSSI luput dari perhatian perangkat pertandingan. Hal itu disampaikan dalam putusan Komdis PSSI dalam sidang pada Selasa 18 Juli 2023.

"Jenis Pelanggaran: melakukan tekel keras kepada pemain lawan dan luput dari perhatian perangkat pertandingan." bunyi petikan putusan Komdis PSSI.

Baca Juga : Persib Kantongi 4 Calon Pelatih Anyar, Ini Profil Kariernya

Asep Berlian sendiri akhirnya dihukum larangan bertanding sebanyak tiga kali plus denda Rp10 juta, akibat tekel keras kepada Rachmat Irianto.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyinggung soal kinerja wasit hingga tiga pekan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 berjalan yang masih banyak dikeluhkan.

Dia memastikan pihaknya melalui Komdis dan Komite Wasit PSSI, setiap pekan melakukan review kinerja wasit.

“Dari Komdis sudah mereview per minggu untuk kasus-kasus yang terjadi di Liga, apakah pemain ada yang kasar dan lain-lain. Nah Komite Wasit juga akan melakukan sistem itu, ya me-review,” ucap Erick, Senin 17 Juli 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini