Belajar dari Pengalaman Buruk Musim Lalu, Persib Optimis Bangkit

Belajar dari Pengalaman Buruk Musim Lalu, Persib Optimis Bangkit Nick Kuipers bersiap masuk lapangan untuk menggantikan Dedi Kusnandar di pertandingan Persib vs Bhayangkara FC musim lalu. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Nick Kuipers optimis timnya akan tetap berprogres ke arah lebih baik setelah menelan hasil kurang baik dengan 3 laga imbang beruntun.

Nick Kuipers mengungkapkan, Persib Bandung memiliki mentalitas bermain yang luar biasa meskipun tengah mengalami situai sulit.

Sebagai contoh kata Nick Kuipers, ini merupakan kondisi yang hampir serupa di awal musim lalu.

Baca Juga : Bek Persib Enggan Terbuai Hasil Minor PSM di Kandang

Sebelum Luis Milla datang, Persib dirasa Nick Kuipers mengalami situasi sangat sulit dengan menelan 3 kekalahan dan 1 hasil imbang, serta dilengkapi dengan mundurnya Robert Alberts.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah Luis Milla masuk, Nick Kuipers mengakui timnya mengalami perubahan sikap yang luar biasa.

Saat itu, semua pemain saling menguatkan dan akhirnya mampu mengakhiri kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan hasil yang cukup baik, yakni peringkat ketiga klasemen akhir.

"Musim lalu juga tidak begitu bagus ketika mengawali liga. Lalu kami bisa bersama-sama bangkit setelah dua kali kalah di awal musim lalu," ujar pemain asal Belanda itu pada Kamis, 20 Juli 2023.

Pengalaman tersebut, diakui Nick Kuipers akan jadi modal berharga timnya menatap sisa laga di musim ini.

Bahkan menurutnya, situasi ini terbilang tak terlalu buruk ketimbang musim lalu dan diyakini Nick uipers bisa dilalui dengan timnya.

"Yang pasti kami tidak memulai liga dengan baik musim lalu dan musim ini juga hampir sama meski kami tidak mengalami kekalahan dan itu hal yang positif,"

Baca Juga : Yaya Sunarya Curhat Jelang PSM vs Persib: Gak Bisa Tidur

Keyakinan Nick Kuipers akan kebangkitan tim Maung Bandung ialah dengan spirit timnya di dalam setiap pertandingan.

Ia merasa karakter tim Persib Bandung tetap terlihat, meski terus gagal meraih hasil penuh.

"Kami juga di laga terakhir bisa melakukan comeback dengan sangat bagus. Jadi kami menunjukan karakter, kami akan fight dan berusaha mendapatkan musim yang bagus." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini