Setelah Palestina dan Argentina, Ini Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Periode September 2023

Setelah Palestina dan Argentina, Ini Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Periode September 2023 Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday akan kembali digelar di Indonesia pada bulan September 2023.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sempat menjamu Palestina dan Argentina pada FIFA Matchday yang digelar pada Juni 2023 lalu.

Nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 8 September 2023.

Baca Juga : Bek Persib Enggan Terbuai Hasil Minor PSM di Kandang

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan, FIFA Matchday kali ini hanya digelar satu kali saja.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita mesti ingat bahwa kita menjadi tuan rumah kualifikasi AFC U-23 di Solo, yaitu tanggal 9 dan 12 kita akan bertanding, dan komposisi timnas pun banyak usia muda sebenarnya, di bawah U-23, seperti waktu melawan Argentina," ujar Erick Thohir dikutip dari Antara.

"Kami akan isi satu pertandingan tanggal 8 melawan Turkmenistan. Itu nanti di GBT (Gelora Bung Tomo) Surabaya, hanya satu tidak dua. Kami harus memastikan pemain bisa mengisi program-program pertandingan pada September," tambahnya.

Erick Thohir juga memastikan lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday mendatang adalah Turkmenistan senior, bukan U-23.

Baca Juga : Yaya Ungkap Alasan Pertahankan Konsep Bermain ala Luis Milla di Persib

"Lawan Turkmenistan yang saya mengerti itu tim senior. Pada tanggal 8 di Surabaya, tetapi apakah ada irisan dengan timnas U-23, saya tidak tahu."

"Yang pasti sudah ada kesepakatan dengan pelatih Shin Tae-yong bahwa tanggal 8 kita melawan Turkmenistan yang tim senior, lalu menurut kalender lawan Taiwan tanggal 9 (kualifikasi Piala Asia U-23) dan lawan Turkmenistan lagi tanggal 12, jadi kita akan lihat detail pemainnya," pungkas Erick Thohir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini