Pelatih asal Portugal Ini Akui Bakal Besut Tim Liga 1

Pelatih asal Portugal Ini Akui Bakal Besut Tim Liga 1 Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Bursa pelatih di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 menghangat seiring dengan mundurnya sejumlah pelatih. Tercatat sudah tiga pelatih yang memutuskan mundur.

Pertama, Luis Milla yang memilih mundur dari Persib Bandung setelah laga kontra Dewa United. Alasan keluarga jadi pertimbangan eks pemain Barcelona dan Real Madrid itu, memutuskan menanggalkan kursi pelatih kepala Persib.

Berikutnya adalah I Putu Gede, yang memutuskan mundur dari kursi pelatih Arema. I Putu Gede berduet dengan Joko Susilo menangani Singo Edan. Duetnya tersebut, juga dikabarkan bakal menyusul meninggalkan Arema.

Baca Juga : Penyebab Rachmat Irianto Dicoret dari DSP Persib Akhirnya Terjawab

Pelatih ketiga di Liga 1 yang kehilangan pekerjaannya adalah Aidil Sharin. Pelatih asal Singapura itu mengakhiri kerja sama dengan Persikabo 1973 setelah mempersembahkan kemenangan pertama dengan mengalahkan Bhayangkara FC 1-3.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejumlah nama disebut-sebut bakal hadir sebagai pengganti di kursi pelatih Persib, Arema FC dan Persikabo 1973. Persib misalnya, dikabarkan telah mengantongi empat nama calon pelatih yang semuanya asing.

Kemudian Arema belakangan dikabarkan membidik eks pelatih Persik Kediri asal Portugal, Divaldo Alves. Bahkan, pelatih kelahiran Angola itu, mengakui bakal kembali ke Indonesia untuk membesut klub Liga 1.

Baca Juga : Kabar Persib Hari Ini: 2 Pemain Absen Latihan, Levy Madinda Masih Terkendala Administrasi

Divaldo Alves yang musim lalu terbilang sukses mengubah Persik Kediri jadi tim yang kompetitif mengatakan, masih menunggu hasil negosiasi yang dilakukan agennya dengan klub peminat.

"Ya, memang, saya ada rencana kembali ke Indonesia. Namun, kami masih tunggu dulu. Saya masih menunggu hasil komunikasi agen dan klub," ucap Divaldo dikutip dari Bola.net, Senin 24 Juli 2023.

Musim lalu, Divaldo Alves berhasil mengangkat Persik Kediri dari papan bawah. Bahkan, racikan taktik dan strateginya sempat membuat Macan Putih mencatat 9 kemenangan beruntun.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini