Penyebab Rachmat Irianto Dicoret dari DSP Persib Akhirnya Terjawab

Penyebab Rachmat Irianto Dicoret dari DSP Persib Akhirnya Terjawab Rachmat Irianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyebab Rachmat Irianto menghilang dari daftar susunan pemain (DSP) Persib Bandung saat hadapi PSM Makassar di pekan keempat Liga 1 2023-2024, akhirnya terungkap.

Dokter Persib Bandung, Rafi Ghani, menjelaskan penyebab pemain yang akrab disapa Rian tersebut absen dalam laga kontra PSM di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu 22 Juli 2023.

Rachmat Irianto terpaksa dicoret dari DSP Persib saat berhadapan dengan PSM karena mengalami cedera pada bagian pinggang kiri.

Rian sendiri terpaksa berlatih terpisah dalam sesi latihan sore hari ini, Senin, 24 Juli 2023 di Stadion Sidolig, Kota Bandung. Rafi membeberkan kondisi terkini dari Rachmat Irianto.

Baca Juga : Kabar Persib Hari Ini: 2 Pemain Absen Latihan, Levy Madinda Masih Terkendala Administrasi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rafi menerangkan Rachmat Irianto dikonfirmasi mengalami sedikit masalah pada bagian pinggang kiri usai bertabrakan dengan salah seorang pemain di laga kontra Dewa United pada pekan ketiga Liga 1 2023-2024.

Rafi mengatakan benturan tersebut menyebabkan gerakan Rachmat Irianto menjadi terbatas dan tak leluasa seperti sebelumnya.

Masalah ini merupakan penyebab utama pemain yang akrab disapa Rian itu absen di laga kontra PSM Makassar. Rencananya pada keesokan hari, Rian akan menjalani pemeriksaan medis lanjutan untuk melihat perkembangan cederanya tersebut.

"Kalau untuk Rian memang pada saat pertandingan terakhir lawan Dewa ada jatuh dan benturan di bagian belakang pinggang kiri, dia merasakan nyeri," ujar Rafi kepada awak media, Senin 24 Juli 2023.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2023/2024 Pekan Kelima: Persik vs Persib, Persija vs Persebaya

"Makanya pada saat PSM tidak diikutsertakan dan sekarang sudah jauh lebih membaik. Besok akan kita pastikan pagi untuk pemeriksaan penunjang, USG, mudah mudahan tidak ada apa apa dan siap diberangkatkan," kata Rafi.

Rafi menepis kabar cedera yang didapat Rian disebabkan tekel horor Asep Berlian. Menurutnya tekel tersebut tak memberikan efek besar, justru duel di menit akhir dengan salah seorang pemain Dewa United lainnya yang menyebabkan Rian mengalami masalah pada bagian pinggangnya.

"Bukan, karena jatuh di bagian pinggang belakang bagian kiri. Saat kejadian, kakinya tidak apa-apa," tutup Rafi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini