2 Alasan Kuat Persib Berpeluang Gaet Pelatih Juara Liga Champions Asia

2 Alasan Kuat Persib Berpeluang Gaet Pelatih Juara Liga Champions Asia Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Teka-teki siapa pelatih anyar Persib Bandung belum terjawab. Sederet nama dirumorkan jadi target manajemen Persib untuk mengisi kursi pelatih kepala.

Sepekan lebih sejak Luis Milla Aspas memutuskan menanggalkan jabatan pelatih kepala, manajemen Maung Bandung masih bergerak untuk memutuskan siapa sosok pelatih anyar.

Dari sejumlah nama yang diisukan bakal membesut Persib, salah satunya adalah Kim Do-hoon, pelatih asal Korea Selatan yang pada 21 Juli lalu, baru merayakan ulang tahun ke-53.

Nama Kim Do-hoon sebenarnya juga sempat meramaikan bursa pelatih Persib setelah Robert Rene Alberts memutuskan mundur pada awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, sebelum akhirnya Persib menjatuhkan pilihan kepada Luis Milla.

Baca Juga : Satu Pemain Persib Berstatus Terancam Skorsing saat Hadapi Persik


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kini im Do-hoon kembali menarik perhatian bobotoh setelah dirumorkan jadi salah satu pelatih yang dilirik Persib. Bahkan, banyak yang menganggap postingan akun media sosial Persib sebelum laga kontra PSM Makassar sebagai kode sosok pelatih anyar Maung Bandung.

Dalam postingan tersebut, akun Instagram Persib menampilkan tiga pemain yang memiliki nama identik dengan penggalan 'Do' yakni Edo Febriansah, Zalnando dan Dedi Kusnandar yang karib disapa Dado.

"Akankah ketiganya dapat tampil di 11 pertama nanti dan menjadi #PembedadiLapang pada laga besok? Let's "DO" it, #PERSIB ‼" tulis akun Instagram @persib.

Tidak sedikit yang menganggap kata 'DO' dalam postingan tersebut sebagai kode pelatih Persib selanjutnya memiliki penggalan nama 'DO' juga.

Baca Juga : Beckham Putra: Tidak Bagus bagi Tim, karena Kita Tim Besar

Terlepas dari benar atau tidaknya cocokologi netizen atas postingan akun Instagram Persib tersebut, yang jelas Kim Do-hoon saat ini dalam status menganggur.

Status free agent Kim Do-hoon tentu jadi alasan pertama yang membuat klub mana pun yang berminat kepada pelatih yang sukses membawa Ulsan Hyundai FC juara Liga Champions Asia tahun 2020 tersebut, berpeluang menggaetnya.

Alasan kedua, adalah kualitas, reputasi dan karakternya sebagai pelatih yang terbilang baik. Sejumlah gelar yang pernah diraih Kim Do-hoon bersama Ulsan Hyundai dan klub Singapura, Lion City Sailors membuktikan kualitasnya sebagai juru taktik.

Selain itu, karakternya yang dikenal keras dan galak, dinilai cocok untuk membuat Persib yang tengah terpuruk kembali bangkit. Karakter keras Kim Do-hoon ini, terlihat dari sejumlah insiden di lapangan yang bahkan sampai membuat dia harus dihukum.

Baca Juga : Gara-gara Postingan Akun Persib, Bobotoh Ramai-ramai Wilujeng Sumping kepada Pelatih Ini

Sebelumnya Deputy CEO Persib, Teddy Tjahjono mengakui telah menghubungi salah satu pelatih yang dibidik. Tetapi manajemen Persib belum mengambil keputusan.

"Bahkan, di antara mereka sudah ada yang kita hubungi untuk bernegosiasi. Tapi, kita belum memutuskan apa-apa. Nanti, kalau sudah ada kepastian, kita pasti akan umumkan wilujeng sumping-nya," kata Teddy, Minggu 23 Juli 2023.

Dalam penunjukkan pelatih kepala, Teddy mengatakan, Persib sangat berhati-hati karena sosok ini harus mampu mendongkrak performa tim ke level yang diinginkan.

"Makanya, kita banyak berdiskusi di internal klub dengan manajemen yang lain," kata Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini