Hamka Hamzah Buka-bukaan Ungkap Rahasia di Balik Start Positif RANS

Hamka Hamzah Buka-bukaan Ungkap Rahasia di Balik Start Positif RANS Persebaya vs RANS Nusantara FC. (Instagram/@officialpersebaya)

REPUBLIK BOBOTOH - RANS Nusantara FC mencatat hasil yang mengejutkan karena mampu bersaing dengan tim-tim besar hingga pekan keempat Liga 1 musim 2023-2024.

Pada laga pekan keempat Liga 1 2023-2024, RANS bahkan nyaris mempermalukan Persebaya Surabaya di hadapan ribuan Bonek Mania yang hadir langsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga tersebut berakhir imbang 2-2.

Manajer Tim, Hamka Hamzah, buka-bukaan di balik start RANS Nusantara FC yang terbilang positif dengan mencatat dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Baca Juga : Mario Gomez Kembali Posting Memori Indah Bersama Persib, Begini Reaksi Bobotoh

Menurutnya, salah satu kunci yang membuat RANS saat ini solid adalah keakraban di antara para pemain. Sebagai manajer tim, menurut Hamka, hal itu merupakan perkara susah-susah gampang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi itu sih susah-susah gampang dan tidak mudah, ada banyak pemain senior tapi belum tentu bisa jadi leader, ada yang pemain muda yang bisa jadi leader, cuma di Indonesia belum ada," jelas Hamka Hamzah dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Selasa 25 Juli 2023.

"Jadi itulah gunanya saya datang ke sini dengan pengalaman saya dari beberapa tim, yang (dihuni) beda-beda suku dan beda karakter. Setiap saya pegang tim, saya selalu buat tim ini bukan hanya sebuah tim sepak bola, tapi keluarga, itu yang selalu saya tanamkan ketika saya membela sebuah tim di mana pun," tegasnya.

Baca Juga : Luizinho Passos: Terima Kasih Atas Dukungannya

Hamka melanjutkan telah menganggap semua pemainnya sebagai teman. Hamka juga berupaya menyelesaikan jika ada masalah di luar sepak bola untuk meminimalisir keributan selanjutnya.

"Ya, sudah seperti teman, kalau misal ada keluhan, ada masalah keluarga atau masalah apa, saya bantu. Lalu ada masalah misal berantem di luar itu nanti juga saya bantu menyelesaikan supaya tidak ada keributan selanjutnya," tutur Hamka.

"Jadi seperti adik kita, begitu juga dengan pelatih yang menganggap pemain itu seperti anak-anaknya. Jadi itulah yang membuat tim ini chemistrynya kuat," tandasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini