Perjalanan Panjang Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026, Ini Lawan Pertama yang Akan Dihadapi

Perjalanan Panjang Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026, Ini Lawan Pertama yang Akan Dihadapi Pemain Timnas Indonesia kontra Curacao pada laga FIFA Match Day. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda memang harus melakoni pertandingan tersebut karena posisinya di ranking FIFA level Asia.

Timnas Indonesia berada di peringkat 28 untuk ketegori Asia. Di mana, peringkat ke-27 dan 46 ranking FIFA level Asia harus melakoni fase ini.

Timnas Indonesia sendiri berada di pot 1 bersama Hong Kong, Taiwan, Maladewa, Yaman, Afghanistan, Singapura, Myanamr, Nepal, dan Kamboja.

Baca Juga : Edo Febriansah Pulang Kampung, Lupakan Kenangan Manis Bersama Persik Kediri

Pasukan Shin Tae-yong nantinya akan menghadapi Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pertemuan kedua tim ini akan digelar pada tanggal 12 dan 17 Oktober 2023 dengan sistem kandang dan tandang.

Jika menang atas Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan melenggang ke babak kedua untuk bergabung dengan 26 tim yang lolos langsung.

Total 36 tim dipecah ke dalam 9 grup yang terdiri masing-masing empat tim.

Timnas Indonesia pun akan bergabung di grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina apabila mampu menyingkirkan Brunei Darussalam.

Kemudian 18 tim yang terdiri dari pemenang dan runner-up grup di babak kedua akan lolos ke babak ketiga. Pada fase ini, akan ada tiga grup yang berisi enam tim untuk berlaga home and away round robin.

Baca Juga : Dengan Alasan Beragam, Tiga Klub Liga 1 Dipastikan Pindah Home Base

Pada babak keempat, enam tim yang lolos ke babak ketiga akan dibagi ke dalam dua grup masing-masing tiga tim untuk tampil dalam pertandingan round robin. Pemenang grup otomatis akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Bagi para runner up grup, mereka akan menjalani babak kelima kualifikasi menghadapi negara dari konfederasi lain dalam play off.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini