Dengan Alasan Beragam, Tiga Klub Liga 1 Dipastikan Pindah Home Base

Dengan Alasan Beragam, Tiga Klub Liga 1 Dipastikan Pindah Home Base Logo Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tiga klub Liga 1 dipastikan pindah home base dengan alasan yang beragam.

Yang pertama adalah Persis Solo. Klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut tak bisa menggunakan stadion Mahanan, Solo, pekan ini.

Persis Solo mengungsi untuk sementara waktu saat menjamu Arema FC di pekan kelima Liga 1 2023/2024, Ahad 30 Juli 2023.

Baca Juga : Muncul Kabar Tiket Persik vs Persib Dibeli Bobotoh, Ini Pesan Tegas Petinggi PT PBB

Stadion Manahan Solo akan digunakan konser musik grup band Dewa 19 yang dijadwalkan digelar pada Sabtu 29 Juli 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan demikian, Persis memilih stadion Sriwedari sebagai markas sementara saat menjamu Singo Edan dan dipastikan laga tanpa dihadiri penonton.

Klub lainnya yaitu Persikabo 1973. Ketua Panpel Persikabo 1973, Djoko Purwoko menyebut, Stadion Pakansari tidak bisa lagi menggelar laga melawan Persita, karena akan menjalani renovasi.

Renovasi itu sendiri berkaitan dengan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia.

"Persikabo 1973 mulai pindah stadion untuk menggelar pertandingan home. Kami akan memakai Stadion Wibawa Mukti Cikarang, mulai pertandingan home terdekat yaitu menjamu Persita," ucap Djoko Purwoko.

"Keputusan pemindahan pertandingan kandang Persikabo 1973 ke Stadion Wibawa Mukti, tidak terlepas dari rencana renovasi lapangan dalam Stadion Pakansari dimana rumputnya akan diganti," sambungnya.

Djoko Purwoko berharap, Persikabo bisa kembali ke stadion Pakansari pada putaran kedua Liga 1 2023/2024.

"Rencananya kami akan memakai Stadion Wibawa Mukti hingga proses renovasi di Stadion Pakansari selesai. Mudah-mudahan putaran kedua nanti kami sudah kembali ke Stadion Pakansari," tandasnya.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh Usai Persib Tunjuk Bojan Hodak Jadi Pelatih Baru

Klub yang ketiga berbeda dengan Persikabo dan Persis. Madura United memilih pindah home base pada pekan keenam Liga 1 2023/2024.

Madura United memilih memindahkan kandangnya dari Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan ke Stadion Gelora Bangkalan.

Kedua stadion ini memang didaftarkan oleh Madura United sebagai venue pertandingan di Liga 1 2023/2024.

“Madura memiliki dua stadion bagus. Sayang, jika semuanya tidak sama-sama digunakan. Ini bagian dari menunjukkan Madura United milik kita bersama,” jelas Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Menurut laman resmi Liga 1, Madura United akan menjamu empat lawan di Stadion Bangkalan, yaitu PSIS (5/8), Persija (13/8), Bhayangkara FC (25/8), dan Persebaya (17/8).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini