Yaya Sunarya Akui Diusirnya Renan Silva Jadi Berkah Buat Persib

Yaya Sunarya Akui Diusirnya Renan Silva Jadi Berkah Buat Persib Yaya Sunarya merayakan kemenangan atas Persik bersama Achmad Jufriyanto. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Caretaker Persib, Yaya Sunarya mengucap syukur atas kemenangan perdana yang didapat timnya di laga kontra Persik Kediri dalam lanjutan pekan ke-5 Liga 1 2023/2024.

Persib unggal 1-2 atas Persik melalui gol yang dicetak Ciro Alves menit 83 dan sundulan Ryan Kurnia pada menit 87.

Yaya Sunarya menerangkan diusirnya Renan Silva oleh wasit usai menerima kartu kuning kedua pada menit 34 menjadi berkah tersendiri bagi Persib Bandung karena bisa memeragakan skema permainan yang lebih beragam.

Baca Juga : Klasemen Liga 1 2023-2024 setelah Persib Raih Kemenangan Perdana

"Pertama tentunya kita mengucapkan syukur Alhamdulillah atas pencapaian tim akhirnya kita menghasilkan tiga poin di kandang Persik Kediri," tutur Yaya Sunarya usai laga di Stadion Brawijaya, Jumat 28 Juli 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gol cepat yang dicetak Flavio Silva pada menit ketiga diakui Yaya Sunarya menjadikan langkah timnya menjadi berat dalam memulai pertandingan.

Apalagi, menurutnya, Persik secara skema bermain cukup pintar dalam menanfaatkan berbagai peluang hingga kerap membuat gaduh pertahanan Persib.

Meski sempat kerepotan, Yaya Sunarya menilai timnya cukup piawai dalam membaca permainan tim Harimau Putih yang terus menekan hingga pertandingan babak pertama usai.

Baca Juga : Persib Akhirnya Catat Kemenangan Pertama, Begini Reaksi Kritis Bobotoh

Hanya saja situasi langsung berubah ketika Renan Silva diusir oleh wasit, Agus Fauzan.

"Mengenai jalannya pertandingan kita kaget kembali dengan terjadinya di menit awal kebobolan dan Persik memanfaatkan momentum itu walaupun kita sudah berusaha mengnatisipasi, tapi kita tetap fokus dan mengatur ruang terutama ketika kita menerima serangan agresif di menit awal,"

"Setelah Renan Silva keluar jadi keuntungan buat kita dengan lawan main 10 pemain, tapi kita tahu Renan adalah dirigen, pengatur serangan dari Persik sehingga kita di babak kedua kita menurunkan pemain yang lebih bugar agar mnegatur ritme permainan," kata Yaya kepada awak media.

Ketika berada di ruang ganti, ia mengakui Persib mendapatkan sejumlah analisa untuk mengurung Persik yang tak diperkuat Renan.

Ia bersyukur karena hasil analisa jajaran tim pelatih memberikan dampak besar dan Persih berhasil meraih kemenangan perdananya.

Baca Juga : Bojan Hodak Langsung Kena Dampak Keputusannya Jadi Pelatih Persib

"Sebelumnya kita sudah diskusi dengan pemain dan mengetahui Persik harus memanfaatkan momen momen seperti menit menit awal tadi."

"Sehingga optimasi kurang tajam dan kita ubah jadi 4-4-2 dengan mendorong ke depan dari sayap seperti Ryan dan Febri, kita menguatkan posisi tengah juga dengan menurunkan Rachmat Irianto," tutup Yaya Sunarya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini