Daftar Kota yang Ditawarkan PSSI kepada FIFA untuk Menggelar Piala Dunia U-17 2023

Daftar Kota yang Ditawarkan PSSI kepada FIFA untuk Menggelar Piala Dunia U-17 2023 Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI menggelar pertemuan dengan perwakilan FIFA, Rabu 2 Agustus 2023, sore. Dalam pertemuan tersebut, PSSI memberikan beberapa usulan diantaranya kota-kota yang akan menggelar Piala Dunia U-17 2023.

"Hari ini (kemarin), pukul 15.00 WIB tadi saya sudah bertemu dengan (perwakilan) FIFA. Dari diskusi tersebut, kami mencoba menawarkan beberapa usulan," ujar Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam pertemuan dengan FIFA, Erick Thohir menawarkan agar putaran Piala Dunia FIFA U17 2023 dilaksanakan di Jakarta untuk 2 grup, Bandung 2 grup, Surakarta 1 grup, dan Surabaya 1 grup.

Baca Juga : Persib Jawab Kabar Soal Tunggakan Lapangan Sidolig, Begini Penjelasannya

"Kami usulkan, Indonesia juga main di Jakarta. Semifinal dan Final digelar di Surakarta. Dan untuk itu ada beberapa perbaikan yang sedang didorong FIFA," papar Erick tentang pertemuan yang dihadiri Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan adanya usulan tersebut, FIFA pun meminta penambahkan fasilitas yang mumpungi i mana di Jakarta perlu ditambah 2 lapangan latihan dan di Bandung ditambah 1 lapangan latihan lagi.

Erick Thohir mengajak seluruh pihak mendukung persiapan putaran Final Piala Dunia FIFA U17 2023.

Persiapannya menjadi semakin mendesak karena waktu yang tersisa tinggal 100 hari lagi sebelum Pembukaan Kompetisi itu dilangsungkan di Jakarta, November 2023.

Baca Juga : Levy Madinda Berpeluang Jalani Debut di Laga Persib vs Bali United

Untuk menuntaskan seluruh persiapan tersebut, Erick Thohir mengatakan, dirinya akan menggelar pembicaraan dengan Kementerian PUPR, Pemerintah Provinsi Jakarta, Pemerintah Daerah, dan Kemenpora.

"Malam ini (kemarin malam), saya bertemu ke Menpora untuk membicarakan persiapan stadion tersebut sebelum 26 Agustus 2023, sebelum FIFA datang lagi," ujarnya.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini