Alberto Rodriguez Dipastikan Dicoret dari DSP Persib, Bojan Hodak Ungkap Rencananya

Alberto Rodriguez Dipastikan Dicoret dari DSP Persib, Bojan Hodak Ungkap Rencananya Alberto Rodriguez. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Alberto Rodriguez dipastikan dicoret dari daftar susunan pemain (DSP) Persib Bandung saat menghadapi Persis Solo pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2023-2024.

Bek asal Spanyol itu, tidak bisa dilibatkan dalam pertandingan Persib kontra Persis Solo di Stadion Manahan, pada Selasa malam, 8 Agustus 2023, karena harus menjalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning yang didapat Alberto di laga kontra Bali United FC membuat bek berusia 31 tahun itu, mengemas 4 kartu kuning. Padahal di laga tersebut, Alberto mendapat banyak pujian karena tampil sangat disiplin dalam menjaga sektor pertahanan tim Persib Bandung.

Baca Juga : Leonardo Medina Ungkap Kesiapan Persis Hadapi Persib: Main dengan Identitas Kita

Absennya Alberto Rodriguez dikonfirmasi langsung oleh pelatih kepala Persib Bandung, Bojan Hodak. Ia mengatakan tanpa Alberto, menjadikan Persib harus mengubah skema bermain saat bertandang ke Stadion Manahan, Solo pada Selasa, 8 Agustus 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Alberto terkena larangan bermain untuk laga besok dan tentu saya harus melakukan beberapa perubahan," tutur pelatih asal Kroasia tersebut pada Senin, 7 Agustus 2023.

Bojan Hodak mengaku, belum bisa memberikan informasi terkait perubahan skema tersebut. Pasalnya ia memerlukan waktu untuk menentukan pemain yang layak menggantikan peran eks pemain CD Lugo tersebut.

Baca Juga : Dapat Pujian dari Pelatih Persis Solo, Begini Reaksi Bojan Hodak

"Nanti akan dilihat hingga momen akhir sebelum saya mengambil keputusan soal perubahan yang dilakukan." tambah pria berkepala plontos tersebut.

Namun ia memastikan, siapapun pemain yang akan menggantikan Alberto akan tetap bekerja keras demi Persib. Apalagi Alberto merupakan pemain yang selalu menampilkan etos kerja positif di setiap kesempatan.

"Namun pada akhirnya, tim ini diperkuat 24 pemain, dan semuanya digaji. Jadi siapapun yang diturunkan untuk mengisi posisi Alberto, mereka harus melakukan tugasnya dengan baik," tutup Bojan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini