Marc Klok Sebut Pertahanan Kokoh Persib Jadi Modal Hadapi Persis Solo

Marc Klok Sebut Pertahanan Kokoh Persib Jadi Modal Hadapi Persis Solo Marc Klok (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok merasa timnya mengalami progres pesat setelah ditangani oleh pelatih baru, Bojan Hodak.

Menurut Marc Klok, skema permainan Bojan Hodak memberikan warna tersendiri untuk kompetisi Liga 1 musim ini.

Menghadapi Persis Solo di partai selanjutnya, Marc Klok yakin Persib memiliki motivasi berlipat usai timnya tampil dengan wajah baru. Baginya perubahan permainan Persib menjadikan tim lawan sulit mengembangkan permainannya.

Baca Juga : Alberto Rodriguez Dipastikan Dicoret dari DSP Persib, Bojan Hodak Ungkap Rencananya

"Ini selalu penting karena tidak kebobolan banyak gol di gawang kita sendiri pasti peluang untuk menang jadi lebih besar. Dan ini sangat penting karena Persib dari musim lalu sudah bisa bikin banyak gol," ujar Klok dalam sesi jumpa pers, Senin, 7 Agustus 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia juga memuji kerja keras timnya dalam dua laga terakhir karena tampil sangat disiplin. Namun baginya, Persib bersama Bojan tak hanya berkonsentrasi kepada sektor pertahanan, melainkan juga berkonsentrasi kepada sektor depan.

"Saya sangat senang dari dua pertandingan terakhir karena lebih kompak. Ini dasar yang bagus untuk perbaikan tim ini dan untuk ke depannya," kata eks pemain FC Utrecht tersebut.

Baca Juga : Leonardo Medina Ungkap Kesiapan Persis Hadapi Persib: Main dengan Identitas Kita

Klok tak memungkiri bahwa pertahanan yang kokoh adalah modal berharga sebuah tim. Akan tetapi modal itu harus ditunjang dengan sektor depan yang kreatif demi memperbesar peluang meraih kemenangan.

"Pertahanan selalu penting bagi tim, tapi kita juga harus tetap fokus untuk menyerang dan cetak banyak gol. Kita coba, kita lihat besok bagaimana," tutup Klok.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini