Leonardo Medina Ungkap Kesiapan Persis Hadapi Persib: Main dengan Identitas Kita

Leonardo Medina Ungkap Kesiapan Persis Hadapi Persib: Main dengan Identitas Kita Leonardo Medina. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menegaskan persiapan timnya berjalan dengan baik jelang menghadapi Persib Bandung di pekan ke-7 Liga 1 2023/2024.

Menurut Leonardo Medina, persiapan Persis Solo jelang laga kontra Persib di Stadion Manahan pada Selasa malam, 8 Agustus 2023, meliputi banyak aspek terutama penyerangan dan bertahan.

Untuk sektor depan, tak banyak hal yang dilakukan Leonardo Medina untuk mengasah ketajaman tim Persis Solo. Sedangkan untuk skema bertahan, Leonardo sudah melakukan beberapa variasi agar pertahanan timnya lebih solid ketika Ciro Alves cs melancarkan serangan.

Baca Juga : Dapat Pujian dari Pelatih Persis Solo, Begini Reaksi Bojan Hodak

Namun tak hanya itu, karakter permainan Persis juga menjadi fokus utamanya dalam laga kontra Maung Bandung. Pasalnya ia menginginkan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu bisa terus tampil dengan identitasnya dengan tampil menekan lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kita bekerja keras di penyerangan dan pertahanan, itu tidak hanya penjaga gawang atau bagaimana kita atau beberapa pemain di pertahanan, untuk saya tentang bagaimana kita main dengan gameplay kita, main dengan identitas kita," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut dalam sesi jumpa pers, Senin, 7 Agustus 2023.

Ditambah lagi, keseimbangan lini tengah juga akan diperkuat dalam masa persiapan kali ini. Sehingga, Persis bisa mengantisipasi serangan Persib yang dikenal sangat sporadis ketika ditukangi oleh Bojan Hodak.

Baca Juga : Gelandang Persis Solo Pede Permalukan Persib di Manahan

"Kita mencari selalu balance, untuk berapa kita menciptakan (peluang) di penyerangan dan kita fokus untuk sedikit kebobolan. Tapi kami sangat fokus bermain lebih baik dari sebelumnya, kami sangat fokus, bukan hanya penjaga gawang," tutup Leonardo.

Laga Persis Solo vs Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 akan disiarkan langsung Indosiar dan streaming Vidio mulai pukul 19.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini