Leonardo Medina Sudah Paham Cara Bojan Hodak Menerapkan Taktik dan Strategi

Leonardo Medina Sudah Paham Cara Bojan Hodak Menerapkan Taktik dan Strategi Leonardo Medina. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengaku sudah mengenali gaya bermain Persib Bandung yang ditangani pelatih kepala baru, Bojan Hodak.

Bagi Leonardo Medina, keberadaan Bojan Hodak mampu mengubah gaya permainan Persib dengan baik meski secara hasil pertandingan belum optimal.

Lewat pengalamannya di Liga Malaysia saat menjadi asisten pelatih di Johor Darul Takzim (JDT) FC, Leonardo Medina merasa Bojan Hodak merupakan pelatih yang berkarakter. Karakter tersebut selalu terlihat mencolok terutama barisan pertahanan.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 Hari Ini: 10 Pemain PSM Tekuk Persita Berkat Gol Telat Kenzo Nambu

Leonardo Medina menambahkan hal itu juga diterapkan Bojan Hodak ketika membesut Persib. Saat ini, Persib menjelma sebagai tim dengan pertahanan yang baik, terlihat dari laga sebelumnya kontra Bali United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya kita akan berhadapan dengan tim yang bagus dengan pelatih kepala, bahwa saya tahu dia dari Malaysia, dia pelatih kepala bagus, dia suka pertahanan kuat, keras, dan tim dia selalu punya jam bagus pertahanan," ujar eks staf pelatih Johor Darul Takzim itu dalam sesi jumpa pers, Senin, 7 Agustus 2023.

Meski tim Persib memiliki pertahanan yang bagus, pelatih berusia 52 tahun itu tak gentar. Pasalnya tim Laskar Sambernyawa memiliki jajaran pemain depan yang kokoh dan tajam.

Baca Juga : Lawan Persib, Pelatih Persis Solo Buka Peluang Mainkan Bintang Timnas U-22

Ini juga menjadi salah satu tantangan bagi skema penyerangan timnya. Pasalnya menurut Leonardo, Persis merupakan tim yang cukup tangguh ketika membongkar pertahanan lawan.

"Untuk kita itu bagus, kenapa? Challenge, karena kita, tim kita skor banyak kali kemudian besok kita akan punya lebih bagus pertandingan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini