Bojan Hodak Beberkan Masalah yang Bikin Persib Tumbang di Kandang Persis Solo

Bojan Hodak Beberkan Masalah yang Bikin Persib Tumbang di Kandang Persis Solo Bojan Hodak. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menilai skema permainannya tak berjalan sesuai rencana di laga kontra Persis Solo dalam lanjutan pekan ke-7 Liga 1 2023/2024.

Menurut Bojan Hodak skema permainan timnya tak bisa diselesaikan lewat gol, meski tampil terus menyerang.

Sebenarnya kata Bojan Hodak, separuh permainan timnya berjalan cukup baik dalam menguasai permainan. Namun hal itu bukanlah tujuan utama dalam sebuah pertandingan, yang mana Persib harus mencetak gol di laga tersebut demi meraih kemenangan.

"Saya rasa keunggulan ball possession itu tidak penting dan yang penting adalah gol. Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol kedua tapi tidak berbuah gol," ujar Bojan kepada awak media pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Baca Juga : Persib Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Siap-siap Dijatuhi Sanksi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kesalahan yang paling mencolok pada timnya ialah penurunan konsentrasi ketika lawan melancarkan serangan. Hal itu dibuktikannya dengan gol balasan dari Ramadhan Sananta, padahal semenit sebelumnya, Persib mencetak gol indah lewat Ciro Alves.

"Di babak pertama, ketika kami mencetak gol, tim lawan langsung menyerang dan mereka bisa membuat skor menjadi 1-1. Itu hal yang penting karena seharusnya tidak terjadi, jika kami bisa mempertahankan itu, kans kami untuk menang menjadi lebih besar," kata pria asal Kroasia itu

Rapuhnya sektor pertahanan juga menjadi fokus Bojan dalam menatap laga ke depan. Pasalnya, absennya Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez amat sangat terasa sehingga gawangnya dibobol sebanyak dua kali.

Baca Juga : Klasemen Sementara Liga 1 2023-2024: Takluk di Markas Persis Solo, Persib Terjun ke Zona Degradasi

Tak hanya sektor pertahanan, sektor depan juga diakui Bojan bukan tanpa masalah. Baginya para pemain depan Persib terlihat kurang tajam, padahal banyak peluang yang didapat timnya.

"Untuk pertahanan kami masih melakukan kesalahan dan dalam menyerang kami masih gagal memanfaatkan peluang yang terbuka untuk menjadi gol. Jadi ini yang harus kami ubah," tambah Bojan.

"Kami mulai kehilangan fokus dan mulai bermain dengan keras, banyak mendapat kartu kuning ketimbang mencetak gol kedua. Jadi kami tidak boleh kehilangan konsentrasi, kami tidak boleh kehilangan fokus dan hilang bentuk permainan. Kami harus bermain lebih baik lagi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini