Sanksi Berlipat Menanti Persib Bandung setelah Duel Kontra Persis Solo

Sanksi Berlipat Menanti Persib Bandung setelah Duel Kontra Persis Solo Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sanksi berlipat menanti Persib Bandung setelah duel kontra Persis Solo pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2023-2024.

Sanksi pertama, yang kemungkinan diterima Persib adalah denda puluhan juta rupiah akibat menerima banyak kartu kuning di laga yang berujung kekalahan 2-1 tersebut.

Persib menerima enam kartu kuning di laga kemarin, termasuk dua kartu kuning yang diterima I Putu Gede Juni Antara alias kartu merah tidak langsung.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 2023-2024: Barito Putera Kirim Pesan Bahaya kepada Persib

Sisanya, kartu kuning diperoleh oleh Rachmat Irianto, Marc Klok, Edo Febriansah dan Rachmat Irianto.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sanksi denda kemungkinan bakal diterima Persib merujuk pada kasus klub lain seperti PSM Makassar yang dijatuhi denda sebesar Rp50 juta karena menerima lima kartu kuning saat menghadapi Persik Kediri di laga pekan keenam.

Selain sanksi denda akibat menerima banyak kartu kuning, Persib pun berpotensi dihukum Komite Disiplin (Komdis) PSSI, karena ada dugaan suporternya hadir di Stadion Manahan.

Baca Juga : David da Silva Sedang Mengalami Fase Sulit Bersama Persib, Ini Faktanya

Seperti diketahui, regulasi Liga 1 musim ini, melarang suporter tim tamu datang menyaksikan pertandingan di kandang lawan.

Untuk kasus ini, Komdis PSSI biasanya menjatuhkan sanksi denda kepada Panpel tuan rumah dan tim tamu.

Sementara itu, di pertandingan selanjutnya, Persib akan menghadapi Barito Putera yang sedang on fire pada pekan kedelapan Liga 1 2023-2024 di Stadion GBLA, Minggu 13 Agustus 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini