Dedi dan Robi 'Bantu' Bojan Hodak Mengubah Ezra Walian

Dedi dan Robi 'Bantu' Bojan Hodak Mengubah Ezra Walian Pertandingan Persib vs Barito Putera di Liga 1 2023/2024. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Situasi di lapangan saat Persib menjamu Barito Putera berubah setelah pelatih Bojan Hodak menarik keluar Dedi Kusnandar pada menit 50.

Dedi Kusnandar yang mengalami cedera digantikan Edo Febriansah dan membuat sedikit perubahan formasi.

Pelatih asal Kroasia ini menjelaskan, cederanya Dedi Kusnandar dan absennya Robi Darwis karena panggilan Timnas membuatnya mengubah keputusan soal posisi Ezra Walian.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Diimbangi Barito dan Gagal Beranjak dari Zona Degradasi

Pemilik nomor punggung 9 di skuad Persib tersebut memainkan peran yang ditinggalkan Dedi Kusnandar sebagai gelandang penyeimbang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itu (mengubah posisi Ezra Walian) karena Dedi menderita cedera dan Levy (Madinda) cukup baik sebagai gelandang serang, jadi itu kenapa saya memasang Ezra di sana," ujar Bojan Hodak usai laga, Ahad 13 Agustus 2023.

"Karena dia (Ezra) juga bisa bermain menyerang serta turun membantu pertahanan. Robi juga tidak ada karena membela timnas. Jadi pada dasarnya kami tidak memiliki yang lainnya lagi," imbuh pelatih berkepala plontos tersebut.

Baca Juga : Ini Hasil Lengkap Sidang Komdis dan Komding PSSI: Persib Panen Sanksi

Bojan Hodak tak mau ambil resiko bila harus menggantikan Dedi Kusnandar dengan pemain bertipikal bertahan.

Kondisi saat itu, kata Bojan Hodak, Persib membutuhkan pemain yang mempunyai insting menyerang

Pelatih yang pernah menukangi Johor Darul Ta'zim Malaysia tersebut juga memanfaatkan keunggulan Ezra Walian dan Marc Klok di lini tengah untuk melakukan tendangan ke arah gawang.

Namun sayanya, strategi tersebut gagal membuahkan hasil karena Persib hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera.

"Jika saya memasang pemain yang lebih bertahan, itu tidak akan mengubah hasil, karena kami butuh bermain lebih menyerang."

Baca Juga : Harus Cabut dari Persib, Beckham: Yang Terbaik dari Coach dan Kebijakan Manajemen

"Ezra dan Marc juga dari lini tengah bisa ikut membantu serangan dengan tendangannya dan membuat peluang untuk mencetak gol," pungkas Bojan Hodak.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini