Minta Maaf Usai Insiden Ribut-ribut di Bench saat Persib vs Barito Putera, Rahmad Darmawan Singgung Pelatih Asing

Minta Maaf Usai Insiden Ribut-ribut di Bench saat Persib vs Barito Putera, Rahmad Darmawan Singgung Pelatih Asing Rahmad Darmawan (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Terjadi insiden ribut-ribut kecil di tengah laga Persib vs Barito Putera yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 13 Agustus 2023.

Dalam tayangan televisi, beberapa ofisial Barito Putera tampak marah-marah dan menunjuk ke arah bench Persib Bandung.

Buntutnya, wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Rahmad Darmawan dan seorang ofisial Persib Bandung yang diduga pelatih kiper Luizinho Passos.

Baca Juga : Reaksi Ciro Alves Usai Dijatuhi Sanksi Berat Buntut Laga Persis vs Persib

Usai pertandingan, Rahmad Darmawan yang terlibat dalam insiden tersebut langsung menyampaikan permintaan maafnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pada kesempatan ini saya juga ingin meminta maaf atas insiden yang terjadi. Sungguh saya tidak bermaksud apapun," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan dikutip dari Antrara.

Dalam tayangan televisi, Rahmad Darmawan tampak menunjuk-nunjuk seseorang hingga harus ditenangkan oleh wasit cadangan. Di sisi lain, tampak juga ofisial Barito Putera, Isnan Ali.

Pelatih yang kerap disapa RD ini menegaskan, ia hanya ingin mengingatkan kepada para pelatih termasuk dirinya untuk lebih menghargai kinerja wasit.

Baca Juga : RD Akui Ada yang Salah dengan Makan Konate di Laga Persib vs Barito Putera

Rahmad Darmawan menilai, protes yang dilakukan oleh kubu Persib Bandung kepada wasit kerap berlebihan.

"Jadi saya tidak bermaksud apapun terkecuali ingin mengingatkan. Saya ingin pelatih asing datang ke sini itu memberikan edukasi, satu hal yang positif untuk bisa kita tiru, kita contoh, bukan malah menjadi dirigen untuk mengontrol apa yang diinginkan," ucapnya.

Mantan pelatih Madura United tersebut pun menilai bahwa insiden ribut-ribut itu merupakan kesalahpahaman dan ia pun meminta maaf.

"Tapi bagi saya tidak masalah. Yang penting saya menyatakan permohonan maaf kepada teman-teman yang ada di sini yang melihat kejadian tadi (di lapangan)," ucap Rahmad Darmawan.

Baca Juga : Tak Lagi Jadi Asisten Pelatih Persib, Budiman Yunus Jadi Pelatih Kepala, Ini Klub Yang Ditanganinya

Pertandingan Persib vs Barito Putera itu sendiri berakhir imbang 1-1. Persib sempat unggul lebih dulu melalui gol jarak jauh Levy Madinda pada menit 41 dan dibalas oleh Murilo Otavio Mendes pada menit 61.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara