Kata Bojan Hodak setelah Persib Sukses Permalukan PSIS di Stadion Jatidiri

Kata Bojan Hodak setelah Persib Sukses Permalukan PSIS di Stadion Jatidiri Marc Klok jadi penentu kemenangan Persib atas PSIS Semarang di laga pekan 9 Liga 1 2023-2024. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui kemenangan yang didapat timnya atas PSIS Semarang patut diapresiasi banyak pihak. Kemenangan ini didapat timnya dengan kerja keras dan segala keterbatasan.

Bojan Hodak menerangkan, tampil dengan skuad terbatas akibat absennya sejumlah pemain pilar, memang menjadikan langkah Persib kian berat. Namun hal itu tak menurunkan spirit para pemainnya untuk terus mencari peluang demi mengubah papan skor.

"Kami bertanding tanpa pemain (inti) jadi tentunya begitu terasa absennya mereka, terutama tidak adanya dua striker (Ciro dan David da Silva). Kami juga kehilangan Beckham, lalu kami tidak bisa memainkan kapten (Dedi), bek kanan, Putu karena sanksi. Jadi tentunya itu berpengaruh. Tapi pada akhirnya kami tetap bermain dengan baik dan bisa mencetak gol," ujar Bojan dalam sesi jumpa pers pasca laga, Minggu 20 Agustus 2023.

Baca Juga : Kemenangan Persib Atas 9 Pemain PSIS Menuai Sindiran, Begini Komentar Bojan Hodak

Pria asal Kroasia itu menerangkan, Persib sebenarnya tampil di atas angin usai PSIS mendapat kartu merah. Akan tetapi hal itu tak bisa dimanfaatkan secara maksimal dan akhirnya PSIS mulai menerapkan skema serangan balik cepat untuk mencetak gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Di babak kedua kami meski unggul jumlah pemain dan paham mereka punya tiga pemain berbahaya, tapi kami membiarkan mereka melepaskan tendangan yang mana itu berbahaya,"

Keluarnya Adi Satrio usai mendapatkan kartu merah langsung, menjadi keuntungan tambahan bagi Persib. Hal itu membuatnya memasukan tenaga-tenaga lebih segar untuk memperbesar peluang mencetak gol.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Susah Payah Kalahkan 9 Pemain PSIS, Arsan Makarin Jadi Sorotan

"Setelah itu, dengan keunggulan pemain, kami coba memaksimalkan kedua sisi sayap dan kemampuan individual dari pemain muda yang dimasukan saya rasa mereka melakukan tugas yang baik," kata eks pelatih Johor Darul Ta'zim itu.

Ia memuji masuknya tenaga segar seperti Ryan Kurnia membuat lini depan Persib lebih hidup. Akan tetapi Bojan mengaku masih belum puas atas raihan yang didapat timnya, mengingat Persib masih memiliki tumpukan catatan untuk dibenahi.

"Kami lebih menekan untuk mencetak gol kedua dan mendapat penalti kedua. Saya senang dengan raihan tiga poin ini, tapi masih belum sepenuhnya puas karena kami belum cukup tajam," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini