Persib Buka Suara Soal Gesekan Suporter di Laga Kontra PSIS

Persib Buka Suara Soal Gesekan Suporter di Laga Kontra PSIS Pertandingan PSIS vs Persib Bandung di Liga 1 2023/2024. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Gesekan antar suporter kembali terjadi di pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 antara PSIS Semarang vs Persib Bandung.

Dalam duel yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Ahad 20 Agustus 2023 itu, dugaan gesekan terjadi antara pendukung PSIS dan Persib.

Persib Bandung pun mengungkapkan rasa prihatinnya. Hal tersebut diungkapkan Vice President Operasional, Andang Ruhiat.

Baca Juga : Bos PSIS Soroti Emosi Pemain di Laga Kontra Persib

"Kejadian kemarin kami merasa prihatin dengana danya gesekan diantara suporter sendiri. Padahal kita tahu semuanya bahwa yang namanya olahraga itu untuk mempersatukan kita," kata Andang Ruhiat kepada awak pada Senin, 21 Agustus 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Andang Ruhiat menambahkan Persib sebenarnya sudah mengimbau agar pendukungnya tak bertandang ke markas PSIS. Namun entah mengapa para pendukung Persib tak mengindahkan regulasi dan imbauan tersebut.

"Munculnya gesekan gesekan itu pasti di lapangan terjadi gesekan antar suporter dan kenapa kami selalu mengimbau terus menerus mengulang-ulang supaya satu mematuhi terhadap aturan-aturan yang ada ataupun aturan yang sudah diterapkan itu sendiri," tambahnya.

Andang Ruhiat berharap kejadian ini menjadi kejadian terakhir. Ia juga memastikan Persib akan terus berupaya agar menjadi tuan rumah yang baik dan mematuhi setiap regulasi yang ada.

"Yang kedua kalau misal terjadi sesuatu kami sebagai manajemen merasa prihatin apakah misal ada kejadian cedera disana disini siapapun itu adalah putra-putra bangsa kita. Jadi manajemen merasa prihatin terhadap kejadian tersebut,"

Baca Juga : Diserang Netizen Usai Menerjang Arsan Makarin, Adi Satryo: Saya Sudah Minta Maaf

"Kami berharap selanjutnya tidak terjadi seperti itu walaupun misalnya ada kegiatan di GBLA di Bandung kita harus jadi tuan rumah yang ramah untuk kegiatan itu sendiri," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini