Arema Resmi Umumkan Pelatih Anyar, Punya Hubungan Dekat dengan Pemain Persebaya

Arema Resmi Umumkan Pelatih Anyar, Punya Hubungan Dekat dengan Pemain Persebaya Ilustrasi Arema FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Arema FC resmi mengumumkan sosok pelatih anyar yang bakal membesut skuad Singo Edan mulai pekan ke-10 Liga 1 musim 2023-2024.

Dia adalah Fernando Valente, pelatih asal Portugal yang ternyata memiliki hubungan dekat dengan kapten Persebaya Surabaya, Ze Valente.

Pelatih dengan nama lengkap Jose Fernando Martins Valente tersebut, adalah ayah dari Ze Valente, yang berpengalaman membesut tim lapis kedua raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk.

Baca Juga : Levy Madinda tak Tertarik Bahas soal Ini

Bergabungnya pelatih berusia 64 tahun tersebut, diumumkan Arema lewat akun media sosial dan website resmi klub pada Rabu, 23 Agustus 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"WELCOME HEAD COACH. Selamat datang Fernando Valente, ayo berjuang bersama-sama untuk Arema FC dan Aremania," tulis akun Instagram Arema.

Sementara dikutip dari laman resmi Arema, Singo Edan memutuskan memilih Fernando Valente karena memiliki pengalaman yang cukup panjang di duni kepelatihan.

Baca Juga : Arsan Makarin Minta Netizen Berhenti Hujat Adi Satryo

"Hari ini kami umumkan secara resmi bahwa Fernando Valente sebagai pelatih kepala Arema FC. Dari beberapa opsi, pilihan kami jatuh pada Fernando Valente," kata manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dikutip dari laman Arema.

"Kami butuh pelatih yang secara record tidak hanya bicara soal teknis, tapi juga bisa mengangkat mental pemain," jelas Wiebie Dwi.

Fernando Valente sebelumnya memang sudah santer dikabarkan bakal membesut Arema. Apalagi dia, diketahui hadir menyaksikan langsung pertandingan Arema saat menghadapi Persija Jakarta pada Minggu 20 Agustus 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini