Hadapi Vietnam di Final Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Ungkap Masalah yang Dihadapi Indonesia

Hadapi Vietnam di Final Piala AFF U-23, Shin Tae-yong Ungkap Masalah yang Dihadapi Indonesia Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh))

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang laga final Piala AFF U-23 melawan Vietnam, Indonesia bukan tanpa masalah. Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Sabtu 26 Agustus 2023.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, krisis pemain saat ini tengah dialami oleh skuadnya. Beberapa pemain Indonesia mengalami cedera, bahkan ada yang pulang ke tanah air.

"Akhirnya kita mencapai final, dan seperti yang sering kita sebutkan kesulitan kita. Banyak sekali pemain yang cedera dan beberapa di antaranya kembali ke Indonesia," ujar Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga : Pelatih RANS Nusantara: Saya Anggap Itu Hal yang Bagus

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap optimis dengan kondisi yang cukup memprihatinkan ini. Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menjelaskan bahwa gestur pemain sangat baik jelang pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia. Tetapi masih pemain yang bisa bermain. Dan mereka sangat bersemangat dalam antusias untuk memenangkan turnamen ini," ujarnya.

Sementara itu, bagi Kelly Sroyer selaku perwakilan pemain mengaku tidak gentar dengan keterbatasan tersebut. Dia sudah siap menatap laga final.

"Kalau ditanya untuk persiapan pemain di final, kami sudah siap untuk melawan Vietnam dan kondisi kami bagus," tegasnya.

Baca Juga : Daftar Pemain RANS yang Dipastikan dan Berpotensi Absen di Laga Kontra Persib

Langkah awal Indonesia di turnamen AFF ini sebenarnya tidak begitu mulus. Kalah 1-2 di partai perdana penyisihan Grup B melawan Malaysia, lalu menang tipis 1-0 di laga kedua kontra Timor Leste.

Lolos ke babak semifinal dengan status runner up terbaik Grup B, hingga mengalahkan tim tuan rumah Thailand dengan skor 1-3.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini