Hasil Liga 1 Minggu 27 Agustus 2023: Kontroversi Warnai Kemenangan Bali United Atas Barito Putera

Hasil Liga 1 Minggu 27 Agustus 2023: Kontroversi Warnai Kemenangan Bali United Atas Barito Putera Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Bali United FC sukses meraih 3 poin setelah menaklukkan Barito Putera dengan skor 2-1 dalam laga pekan 10 Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu 27 Agustus 2023.

Bali United membuka kemenangan lewat gol yang diciptakan Ilija Spasojevic pada menit 12 memanfaatkan blunder kiper Barito Ega Rizky yang menerima bola tanggung dari rekannya.

Barito kemudian membalas lewat eksekusi penalti Gustavo Tocantins di menit 30. Penalti diberikan karena pemain Bali United, Novri Setiawan melanggar striker Barito, Murilo.

Baca Juga : Hadapi Persib di Pekan 11 Liga 1, Thomas Doll: Saya Pikir tidak Penting

Kontroversi terjadi karena wasit Nendi Rohaedi hanya menghukum Novri Setiawan dengan kartu kuning. Padahal sangat jelas, Novri menjadi pemain terakhir Bali United setelah Murilo berhasil melewati kiper Adilson Maringa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam posisi yang hanya tingga menceploskan bola ke dalam gawang yang sudah kosong, Murilo seketika dilanggar Novri Setiawan yang sudah kalah langkah.

Para pemain Barito sempat memprotes wasit yang hanya memberikan kartu kuning kepada Novri. Namun tidak digubris dan Bali United cukup beruntung karena masih bermain dengan komposisi utuh 11 pemain.

Baca Juga : Tensi Persija vs Persib Bikin Alberto Rentan Terkena Sanksi

Bali United akhirnya berhasil mengamankan kemenangan berkat gol M Rahmat di menit 65 memanfaatkan umpan Privat Mbarga. Kemenangan ini membawa Bali United menyodok ke posisi ketiga klasemen dengan mengoleksi 17 poin.

Lanjutan pekan 10 Liga 1 musim 2023-2024 akan digelar pada Senin 28 Agustus 2023, dengan menggelar dua pertandingan antara Arema FC vs Persikabo 1973 dan PSM Makassar vs Persis Solo.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini