Persija Gagal Gelar Laga Kontra Persib di GBK?

Persija Gagal Gelar Laga Kontra Persib di GBK? Pertandingan Persib vs Persija pada putaran pertama Liga 1 2022/2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persija Jakarta terancam gagal menggelar pertandingan kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 2 September 2023.

Penyebabnya karena adanya agenda kenegaraan KTT ASEAN di kawasan Kompleks Senayan, sehingga Stadion GBK dikabarkan harus bersih dari segala kegiatan, termasuk laga sepak bola.

KTT ASEAN sendiri dijadwalkan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), pada 5-7 September 2023. Situasi ini, membuat laga Persija vs Persib dikabarkan kemungkinan besar harus dipindahkan ke stadion lain.

Baca Juga : Hasil Liga 1 Minggu 27 Agustus 2023: Kontroversi Warnai Kemenangan Bali United Atas Barito Putera

Stadion Patriot Chandrabhaga di Kota Bekasi, disebut-sebut berpotensi jadi lokasi digelarnya pertandingan Persija vs Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya sempat mencuat wacana tukar posisi tuan rumah, di mana Persib diminta untuk menggelar laga home terlebih dahulu. Namun, hingga sekarang tak ada perkembangan yang jelas terkait wacana Persib jadi tuan rumah duluan.

Sebelumnya, Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, mengaku baru tahu kabar tersebut dari pemberitaan dan harus didiskusikan terlebih dahulu dengan semua pihak.

Baca Juga : Hadapi Persib di Pekan 11 Liga 1, Thomas Doll: Saya Pikir tidak Penting

"Nah itu saya hanya baca di berita-berita sekilas saja," kata Andang kepada wartawan, Selasa, 22 Agustus 2023.

"Tapi belum ada satu keputusan yang mengatakan apakah Persib dengan Persija main di sini (Bandung) atau di sana (kandang Persija) krn ini kayanya masih jdi diskusi dan wacana. Kita tunggu informasi berikutnya," ujarnya menambahkan.

Dipantau di laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB), laga Persija vs Persib dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu, 2 September 2023, pukul 15.00 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini