Persija vs Persib Berisiko Tinggi, Ribuan Personel Keamanan Gabungan Diterjunkan

Persija vs Persib Berisiko Tinggi, Ribuan Personel Keamanan Gabungan Diterjunkan Ilustrasi lendaraan taktis atau rantis. (Adam Husein/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga big match pekan 11 Liga 1 musim 2023-2024 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung akan mendapat pengawalan dari 3.000 personel gabungan.

Pertandingan Persija vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Kota Bekasi, pada Sabtu sore, 2 September 2023, pukul 15.00 WIB.

Banyaknya personel keamanan yang dikerahkan, tentu tak lepas dari status laga Persija vs Persib yang masuk kategori high risk atau berisiko tinggi.

Baca Juga : Bobotoh dan Polres Garut Gelar Nobar Persija vs Persib, Ini Lokasinya

Selain melakukan pengamanan terhadap penonton yang bakal hadir, fokus petugas juga akan tertuju pada pengawalan tim tamu di sepanjang akses menuju dan di sekitar Stadion Patriot.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari Bekasi24jam.com, Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, para personel akan ditempatkan di titik rawan sepanjang lokasi kegiatan pertandingan berlangsung.

"Dan untuk anggota yang sudah kita kirimkan sebanyak 3.000 personel yang kita siapkan, di mana akan kita tempatkan di titik rawan di sepanjang lokasi untuk kegiatan pertandingan," kata Erna dikutip dari Bekasi24jam.com.

Panpel Persija sendiri mengalokasikan penjualan sebanyak 25 ribu tiket untuk laga kontra Persib dan diperkirakan bakal habis terjual.

Baca Juga : Bojan Hodak Ungkap Keuntungan Persib dan Persija

Kepolisian pun mengantisipasi adanya suporter tamu yang nekat hadir, juga pemeriksaan kepada suporter untuk memastikan tidak membawa barang-barang terlarang dan berbahaya.

"Adapun untuk pertandingan tersebut dari pihak Panpel Persija 25 ribu, dan untuk penonton juga memang diperbolehkan hanya untuk suporter Persija. Jadi kepada rekan suporter Persib mohon maaf apabila tidak diperkenakan untuk melihat daripada pertandingan," ujarnya.

"Sudah disiapkan personel setiap penonton sudah dilakukn pemeriksaan ketat, di mana kalau bawa barang-barang yang dilarang mereka tidak akan boleh masuk," jelas Erna.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini