Persija Kehilangan Banyak Pemain setelah Hadapi Persib, Thomas Doll Buka Suara

Persija Kehilangan Banyak Pemain setelah Hadapi Persib, Thomas Doll Buka Suara Thomas Doll. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll kali ini 'melunak' dan siap melepas pergi sejumlah pemainnya setelah laga kontra Persib Bandung pada pekan 11 Liga 1 2023-2024.

Persija jadi tim penyumbang pemain terbanyak ke Tim Nasional Indonesia, khususnya untuk timnas U-23, yang akan melakoni pertandingan internasional pada pekan kedua bulan September 2023.

Timnas Indonesia senior akan berhadapan dengan Turkmenistan dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat 8 September 2023.

Baca Juga : Skuad Persib Dapat Perlakuan Seperti Ini dari Panpel Persija

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2023 yang digelar di Stadion Manahan, Solo. Di mana, Indonesia satu grup dengan Turkmenistan dan Taiwan atau China Taipei.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk pemain yang dipanggil ke Timnas senior, hanya satu pemain Persija yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong yakni Aji Kusumah.

Sementara untuk Timnas U-23, ada tujuh pemain Persija yang dipanggil untuk bertarung bersama skuad Garuda Muda di kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga : Tren Positif Marc Klok Berlanjut di Markas Persija

Ketujuh pemain Persija yang dipanggil Timnas U-23 adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Doni Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, Rio Fahmi, Akbar Juansyah dan Witan Sulaeman.

"Kita sekarang beri istirahat pada pemain sampai Jumat, setelah itu kita melanjutkan latihan pada Sabtu. Kita juga akan melepas pemain timnas kita, merkea bisa bermain untuk timnas karena liga libur, dan tentu mereka bisa pergi, ga ada masalah," kata Thomas Doll setelah laga kontra Persib.

Sebelumnya Thomas Doll sempat jadi sorotan karena enggan menyerahkan Rizky Ridho gabung dengan timnas U-23 di Piala AFF U-23 2023. Sikap pelatih asal Jerman tersebut sebenarnya sah-sah saja karena Piala AFF U-23 tidak masuk kalender resmi FIFA maupun AFC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini